Porda Sulsel 2018

Atlet Maros Sudah Kumpulkan 27 Medali, Di Antaranya 8 Emas

Sebelumnya, satu medali emas diraih oleh Rabiul Lubis, yang turun pada kelas +84 kilogram putra.

Atlet Maros Sudah Kumpulkan 27 Medali, Di Antaranya 8 Emas
HANDOVER
Atlet Maros yang berlaga di Porda Sulsel, Pinrang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Atlet Maros pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel di Pinrang telah mengoleksi delapan medali emas memasuki hari keempat pertandingan, Rabu (26/9/2018).

Hingga hari ini, Maros sudah menyabet 27 keping medali. Dari jumlah tersebut delapan diantaranya medali emas, lima perak dan 14 perunggu.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maros, Lory Hendrajaya mengatakan, cabor peraih medali, yakni Karate 2 emas, 1 perak, taekwondo 2 perunggu.

Judo 6 perunggu, Panahan 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Catur 1 perunggu, Senam 2 perak dan 1 perunggu, Atletik 1 emas dan 1 perunggu, Pencak Silat 1 perak, serta Bridge 1 emas dan 1 perunggu.

"Diantara cabor, Panahan palinh banyak meraih emas. Ada empat keping. Medali itu diraih oleh M Rafli pada lomba jarak 50 meter putra, jarak 40 meter putra, 30 meter putra," katanya.

Rafli juga meraih medali emas pada nomor lomba total jarak 50, 40 dan 30 meter.

Sementara perak diraih oleh M Isfar pada lomba jarak 40 meter putra, dan juga meraih perunggu pada jarak 30 meter putra.

Medali perunggu juga diraih Nur Alifa pada nomor total Jarak 50, 40 dan 30 meter.

"Tambahan medali juga terjadi dicabor Judo dengan tiga medali perunggu, yakni Ahmad Alwi di kelas 66 kilogram putra, Yudha Istiawan di kelas 60 kilogram putra dan Nurallya di kelas -45 putri," katanya.

Halaman
123
Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved