Dinsos Enrekang Salurkan Bantuan Rp 150 Juta ke Desa Boiya

Bantuan senilai Rp 150 juta tersebut disampaikan dalam kegiatan Sarasehan Keserasian Sosial bersama masyarakat Desa Boiya, Kecamatan Maiwa.

Dinsos Enrekang Salurkan Bantuan Rp 150 Juta ke Desa Boiya
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Dinas Sosial Kabupaten Enrekang menyalurkan bantuan dana Keserasian sosial dari Kementrian Sosial RI kepada Desa Boiya, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Senin (24/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, MAIWA - Dinas Sosial Kabupaten Enrekang menyalurkan bantuan dana Keserasian sosial dari Kementrian Sosial RI kepada Desa Boiya, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Senin (24/9/2018).

Bantuan senilai Rp 150 juta tersebut disampaikan dalam kegiatan Sarasehan Keserasian Sosial bersama masyarakat Desa Boiya, Kecamatan Maiwa.

Menurut Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Enrekang, Sukma Dani, bantuan dana keserasian sosial tersebut sasarannya adalah kearifan lokal seperti gotong royong dalam rangka pencegahan dan peredaman konflik.

Bantuan Rp 150 juta tersebut terdiri dari Rp 100 juta untuk fisik dan Rp 50 juta untuk pembangunan tugu serta biaya oprasional yaitu untuk pemberdayaan masyarakat dan kegiatan tematik.

"Desa Boiya adalah satu diantara empat titik di Enrekang yang mendapat bantuan ini, pertimbangannya Desa Boiya berbatasan dengan daerah lain yang berpotensi sangat rawan konflik," kata Sukma Dani.

Sementara itu Kepala Dinsos Enrekang, Yunus Rajuddin mengatakan bantuan tersebut untuk meredam terjadinya konflik dan bencana sosial.

"Bantuan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dewasa dan meredak konflik? Berhasil tidaknya program ini ditentukan oleh masyarakat setempat, karena semuanya dilakukan oleh masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Acara yang mengangkat tema Harmoni Dalam Keberagaman dihadiri oleh Staf Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinsos Sulsel, Ananda dan Ibrahim, Kadis Sosial Enrekang, Yunus Rajuddin, Kades Boiya, Samir serta personil Satpol PP dan Damkar Enrekang.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved