Jamu Mahasiswa Ehime University, Nurdin Abdullah Tampil Beda

"Inikan kita mencoba mendekatkan diri dengan mereka, kalau saya pakai yang lain mereka akan menjadi kaku," kata Nurdin Abdullah

Jamu Mahasiswa Ehime University, Nurdin Abdullah Tampil Beda
HANDOVER
Gaya Nurdin Abdullah saat menjamu mahasiswa Ehime University 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ada yang menarik dalam penampilan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat menjamu 21 mahasiswa dari Ehime University (Universitas Ehime) Jepang dan Puluhan mahasiswa Agrokompleks Universitas Hasanuddin di Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka.

Jika biasanya Nurdin Abdullah tampil dengan stelan batik atau jas lengkap. Kali ini NA di hadapan kaum milenial mahasiswa Indonesia dan Jepang ini, mengenakan kemeja berwarna berbahan kain dengan celana yang digunakan adalah cargo loreng panjang berwarna hijau, hitam.

NA kemudian melengkapi tampilannya dengan sepatu kets berwarna hitam.

Mantan bupati Bantaeng dua periode ini ingin mendekatkan diri dan menghilangkan batas dengan mahasiswa yang rata-rata berusia 17-21 tahun ini.

"Inikan kita mencoba mendekatkan diri dengan mereka, kalau saya pakai yang lain mereka akan menjadi kaku," kata Nurdin Abdullah.

Para mahasiswa ini belajar tentang kehidupan sosial di Sulsel. Mereka ingin memahami kehidupan kampung atau masyarakat pedesaan di Sulawesi Selatan. Sementara mahasiswa Indonesia menemani mereka untuk berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman.

Tanggal 14 September lalu, sejumlah mahasiswa ini juga telah melakukan studi ke Desa Wisata Delta Lakkang, Makassar dan tanggal 16 lalu berkunjung ke Toraja.(*)

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved