VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Kapten Begal Tewas Ditembak di Belakang Taman Pakui Makassar

Pembegal asal Jl Sukaria Makassar itu tewas ditembak tim Satreskrim dari unit Jatanras Polrestabes Makassar, di Jl Nikel Raya, Jumat (21/9/2018) pagi

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Residivis begal, Kemal alias Kapten (25) seketika tewas, setelah dua timah panas polisi Jatanras menerjang dada kirinya.

Pembegal asal Jl Sukaria Makassar itu tewas ditembak tim Satreskrim dari unit Jatanras Polrestabes Makassar, di Jl Nikel Raya, Jumat (21/9/2018) pagi.

Kapten ditembak tim Jatanras tepat di belakang Taman Pakui, samping kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulsel usai menyabet seorang polisi memakai pisau.

"Saat penangkapan pelaku melawan dan melukai satu anggota jatanras memakai pisau," kata Kasatreskrim Polrestabes Kompol Wirdhanto Hadicaksono.

Anggota unit Jatanras Makassar yang mengalami luka sabetan pisau Kapten, itu pada leher sebelah kiri dan lengan sebelah kiri ialah, Bripda Yusrival Ilham.

Beruntung, luka yang dialami Yusrival tidak terlalu serius karena goresan biasa. Sedangkan sang Kapten langsung tewas sebelum pelaku dibawa ke rumah sakit.

Kompol Wirdhanto mengaku, luka yang dialami anggotanya tidak terlalu parah tapi harus dilarikan ke rumah sakit (RS) Bhayangkara untuk ditangani medis.

"Lukanya tuda terlalu parah, tapi pelaku begal seperti ini yang perlu diwaspadai. Karena penangkap yang bersangkutan langsung menyerang," ujar Wirdhanto.

Catatan kepolisian, Kapten merupakan residivis pencurian dan kekerasan alias begal. Polisi mencatat si Kapten punya sejumlah lokasi begal di Kota Makassar.

Lokasi begal yang sempat diakui Kapten seperti Jl Cendrawasih, Jl Paccerakang, Jl Urip Sumoharjo, Jl Pengayoman depan hotel Imawan dan di lokasi Jl Kelinci.

Barang bukti yang diamankan Jatanras Polrestabes Makassar seperti, satu unit motor Honda Beat, satu pisau, ketapel, anak panah, dan satu handphone. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help