Pemilu 2019

Saudaranya Maju di Pilcaleg 2019, Komisioner KPU Mamuju Ahmad Amran Nur Lakukan Ini

Penyelenggara secara terbuka harus menyampaikan dalam rapat apabila memiliki hubungan keluarga dengan calon peserta pemilu

Saudaranya Maju di Pilcaleg 2019, Komisioner KPU Mamuju Ahmad Amran Nur Lakukan Ini
nurhadi
Kantor KPU Mamuju 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Komisioner Komisi Pemilihan Umun (KPU) Mamuju, Ahmad Amran Nur, secara terbuka mengumumkan ke publik soal saudara kandungnya yang ikut bertarung di Pemilu 2019.

Pengumuman itu disampaikannya berdasarkan peraturan bersama Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 13 tahun 2012, nomor 11 tahun 2012, nomor 1 tahun 2012 tentang kode etik penyelenggara Pemilihan Umum.

Amran menjelaskan, pasal 9 huruf i menyatakan, penyelenggara secara terbuka harus menyampaikan dalam rapat apabila memiliki hubungan keluarga atau sanak saudara dengan calon peserta pemilu atau tm kampanye.

Baca: Berikut Enam Poin Deklarasi Damai Pemilu 2019 KPU Mamuju

"Maka dengan ini saya Ahmad Amran Nur Komisioner KPU Mamuju menyampaikan kepada publik, bahwa saya memiliki saudara kandung atas nama Ahmad Abrar Nur peserta pemilu Tahun 2019, melalui PDIP,"ujar Amran kepada TribunSulbar.com.

Dikatakan, pernyataan ini bukti keterbukaannya dalam menjaga integritas, dan independesi selaku penyelenggara pemilu di Kabupaten Mamuju.

"Dalam aturan itu menyebutkan, penyelenggara pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu di semua jenjang diharuskan mengumumkan ke publik jika memiliki hubungan keluarga dengan calon legislatif yang maju dalam pemilu,"katanya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help