MAKASSAR 16 JAM: Tiba-tiba Polisi Tembak Mati Begal

Itu kasus begal pertama yang terjadi di Makassar dalam beberapa bulan terakhir.

MAKASSAR 16 JAM: Tiba-tiba Polisi Tembak Mati Begal
dok.tribun
Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar di RS Bhayangkara, Makassar, Jumat (21/9/2018) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Inilah Makassar dalam 18 jam terakhir, pukul 06.00 wita Jumat (21/9/2018) pagi-pukul 00.05 wita Sabtu (22/9/2018) dini hari.

Masih pagi dan suhu dingin menusuk tulang. Sebagian besar wartawan masih terlelap. Ketika pada sekitar pukul 06.00 wita, rilis dari Polrestabes Makassar mendera telepon genggam pewarta kota.

Kapolrestabes Makassar tiba-tiba merilis penembakan pelaku begal sadis di Makassar.
Kepada : Kapolri
Dari : Kapolda Sulsel
Tembusan :
1. Wakapolri
2. Kabareskrim
3. Kadiv Propam
4. Kadiv Humas

Ijin melaporkan pd hari Jumat tgl 21-09-2018 pkl 05.45 wita
Polrestabes Makassar telah melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku curas dengan modus begal an KEMAL, 25 tahun.
Pelaku merupakan residivis kasus curas dengan sejumlah TKP di kota makassar (tsk dikenal sbg kapten pok begal sukaria) dari 3 tsk lainnya yang sdh ditangkap pada giat ops “sikat pallawa” yang baru berakhir minggu ini (19 Sept 2018)
Pada saat penangkapan pelaku melakukan perlawanan kepada petugas dengan menggunakan senjata tajam, sehingga mengakibatkan luka petugas bagian tangan dan leher sebelah kiri (bripda yuz saat ini dalam perawatan).
Karena mengancam keselamatan petugas dan masyarakat sekitar, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan kearah dada sehingga mengenai dada kiri tersangka sebanyak 2x dan seketika itu meninggal dunia sebelum dilakukan pertolongan.
Barang bukti di TKP :
1 unit motor honda beat orange
1 buah sajam
1 buah ketapel dan 2 anak busur tersimpan dijok
1 buah hp warna gold
Tsk diduga keras berdasarkan alat bukti melakukan curas modus begal dg kelompoknya di sejumlah TKP di kota makassar antara lain :
Circle K jl urip sumoharjo, jl.pacerekang, jl cendrawasih, jl kelinci serta jl pengayoman depan hotel grand Imawan
Selama pelaks ops sikat lipu 2018jajaran polrestabes makassar telah melakukan 42 pengungkapan kasus curas, curat dan curanmor dg 55 org tsk, serta bb 13 ranmor r2 serta sejumlah sajam dan bb lainnya.

Itu kasus begal pertama yang terjadi di Makassar dalam beberapa bulan terakhir. Sebelum berita itu beredar, Kapolrestabes Makassar diketahui oleh sebagian pewarta sedang berada di Jakarta.

Beberapa jam kemudian, Wali Kota Makassar Danny Pomanto melantik 47 pejabat di Balaikota, Jl Ahmad Yani.

Menjelang waktu Salat Jumat, Wali Kota Makassar Danny Pomanti menjenguk polisi korban begal di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jl Mappaouddang, Makassar.

Danny didambut Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar. Kedatangan Danny dan Irwan di RS Bhayangkara hanya terpaut sekitar lima menit.

Setelah meninjau korban, Polrestabes Makassar merilis kejadian di RS Bhayangkara.

Dalam jumpa pers itu, kapolrestabes didampingi Danny Pomanto.

Halaman
1234
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved