VIDEO: Suasana Pelepasan Kontingen Enrekang ke Porda Pinrang

Mereka bakal bertanding di ajang Porda dan membawakan nama daerah dan mewakili masyarakat Massenrempulu.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando, secara resmi melepas Kontingen tim Enrekang ke ajang Porda Sulsel 2018 di Kabupaten Pinrang.

Acara pelepasan digelar di Pendopo Rumah jabatan Bupati Enrekang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Jumat (21/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Muslimin Bando meminta para atlet dan official untuk berjuang dan membuat prestasi yang membanggakan daerah.

Apalagi, mereka bakal bertanding di ajang Porda dan membawakan nama daerah dan mewakili masyarakat Massenrempulu.

"Taeget kita adalah masuk 10 besar perolehan medali, jadi kalian sebagai tumpuan masyarakat Massenrempulu harus berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah," kata Muslimin Bando.

Olehnya itu, lanjut Muslimin, para atlet harus disiplin selama berada di arena Porda 2018.

Dengan menjaga stamina dan pola makan, tidak mengkonsumsi jajanan sembarangan apalagi bermain handphone hingga larut malam.

"Jaga nama baik Masserempulu selama di lokasi, jangan ada yang berkelahi selama di Porda, kalau di Bantaeng kita urutan 23, supaya ada kemajuan kita harus masuk 10 besar," tuturnya.

Selain itu, MB juga meminta kepada para penyedia makanan kontingen Enrekang harus menyiapkan makanan sesuai standar perhotelan dan terpola serta bergizi.

"Kegagalan atlet itu biasanya bisa gagal karena makanan juga, jadi saya tidak menginginkan ada dari kontingen Enrekang bosan dengan makanannya, saya nanti akan datang kroscek langsung kesana bagaimana kondisi atlet kita," jelasnya.

Di akhir acara, Muslimin menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Kontingen Enrekang, Mitra Fachruddin.

Kontingen Enrekang sendiri berjumlah 200 orang yang terdiri dari 110 atlet dan 90 pelatih serta official.

Simak videonya:(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help