Maccaleg, Nasarong dan Andi Nurhatina Tetap Nikmati Gaji Pensiun

Jika pihaknya sudah menerima SK pensiun dari kepegawaian Parepare dan bukan SK Pemberhentian.

Maccaleg, Nasarong dan Andi Nurhatina Tetap Nikmati Gaji Pensiun
mulyadi/tribun-timur.com
Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Dua pejabat Eselon II Parepare yang pensiun jelang penetapan DCT dan masih aktif saat penetapan DCS akhirnya tetap bisa menikmati gaji pensiun meski maju sebagai Calon Legislatif (Caleg).

Pascapenetapan DCT, Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah, Jumat (21/9/2018) mengungkapkan jika pihaknya sudah menerima SK pensiun dari kepegawaian Parepare dan bukan SK Pemberhentian.

Pada saat proses penetapan DCS, Nur Nahdiyah menegaskan jika dua pejabat Parepare yang masih aktif ada saat penetapan DCS pengunduran yang diterima adalah SK pemberhentian bukan SK pensiun.

Baca: Belum Disetujui, Bacaleg PBB Perbaiki Ulang Surat Pensiun Dininya

Baca: Pensiun Dini di Polri, A Sukri Maccaleg di Golkar Soppeng

Kedua ASN tersebut yakni Nasarong dan Andi Nurhatina. Dikatakan, pada dasarnya KPU tetap mengacu ada keputusan awal yang SK Pemberhentian tetapi terbit peraturan Mendagri yang membolehkan karena SK pensiun tetap kategori berhenti.

"Kita memang bisa tetap mengacu pada aturan tetap meminta SK pemberhentian tetapi karena hasil konsultasi dengan KPU RI agar tidak terjadi benturan sehingga ikuti aturan Mendagri. Apalagi masalah ASN mereka yang membawahi," jelasnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help