Pemilu 2019

KPUD Maros Tetapkan 413 Caleg Masuk DCT, Tiga Bacaleg Tak Lolos

KPUD Maros telah menyerahkan hasil rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif 2019

KPUD Maros Tetapkan 413 Caleg Masuk DCT, Tiga Bacaleg Tak Lolos
ansar
penyerahkan hasil rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPUD kepada Parpol yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - KPUD Maros telah menyerahkan hasil rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, Jumat (21/9/2018).

Penyerahan yang dilakukan oleh Ketua KPUD Maros, Syamsu Rizal tersebut berlangsung di ruang media centre. Penyerahan disaksikan oleh Ketua Bawaslu Maros, Sufirman.

Komisioner Divisi Teknis KPUD, Mujaddid mengatakan, jumlah DCT Maros sebanyak 413 peserta dari 14 partai politik.
Mereka akan bersaing untuk merebut kursi terbanyak di DPRD.

"Jumlah DCT sebanyak 413 orang, dari 14 parpol peserta yang mendaftar. Sebelumnya ada 416 pendaftar, namun mengundurkan diri. Tiga orang yang mundur itu dari PKS dan Demokrat," katanya.

Dari jumlah 413 peserta yang terdaftar dalam DCT, 164 diantaranya merupakan perempuan. Mereka akan bersaing dengan calon pria, untuk menjabat di DPRD.

Jumlah perempuan mencapai ratusan orang, merupakan syarat yang diberikan kepada partai. Setiap partai harus mengusung kader perempuannya untuk menjadi peserta pemilu.

"Kalau dirata-ratakan, ada 39,61 persen keterwakilan perempuan yang ikut bertarung pada pemilu mendatang. Atau jumlah perempuan sebanyak 164 orang yang terdaftar sebagai DCT," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help