Kapolres Gowa Besuk Bayi Bersisik di RSUD Syekh Yusuf

Kunjungan Kapolres Gowa pun didampingi oleh pihak RS Syekh Yusuf dan disambut langsung oleh pihak keluarga bayi.

Kapolres Gowa Besuk Bayi Bersisik di RSUD Syekh Yusuf
waode nurmin/tribungowa.com
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, mengunjungi bayi yang sedang dirawat di RS. Syekh Yusuf Gowa karena menderita penyakit kulit, Jumat (21/09/18) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Aksi peduli kembali ditunjukkan Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, Jumat (21/09/18) sore.

Orang nomor satu di Polres Gowa itu mengunjungi seorang bayi yang sedang dirawat di RS. Syekh Yusuf Gowa dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Kunjungan Kapolres Gowa pun didampingi oleh pihak RS Syekh Yusuf dan disambut langsung oleh pihak keluarga bayi.

Rannu, demikian sapaannya. Bayi yang masih berusia 9 bulan ini dengan sangat terpaksa harus merasakan rasa sakit akibat dari penyakit kulit yang dideritanya yakni bersisik dan melepuh.

“Awalnya dia menderita cacar pada bulan Juli yang lalu, tapi tiba-tiba jadi seperti ini,” terang Tuni (46), ibu dari sang bayi.

Dengan penuh kasih, kapolres pun mencoba berinteraksi dengan menyapa Rannu sambil mengelus perlahan meskipun sang bayi hanya terdiam.

Berdasarkan keterangan dokter, penyakit yang diderita Rannu yang merupakan warga Dusun Lurayya, Desa Paladingang, Kecamatan Bungaya itu akibat dari kurangnya asupan gizi.

Dilihat dari kondisi perekonomian kedua orangtuanya yang masuk kategori prasejahtera.

Tampak jelas raut sedih dan prihatin di wajah Kapolres Gowa, yang terlihat membayangkan rasa sakit yang harus diderita sang bayi.

Santunan dan bantuan berupa susu bayi, pampers, dan bantal serta selimut pun diserahkan kapolres.

“Kami segenap keluarga besar Polres Gowa turut prihatin atas penyakit yang dialami bayi Rannu. Semoga apa yang kami berikan dapat membawa manfaat dan mengurangi beban ibu,” ucap Shinto Silitonga kepada sang ibu.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help