Ini Nomor Urut Calon Kepala Desa di Pilkades Tenrigangkae Maros

Menurutnya, angka 4 berkaitan dengan kewenangan desa yang seharusnya mendapat perhatian secara khusus.

Ini Nomor Urut Calon Kepala Desa di Pilkades Tenrigangkae Maros
ansar/tribunmaros.com
Empat Cakades Tenringkae, Mandai, memperlihatkan nomor undian yang didapatkannya, 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Tenrigangkae, Mandai, Maros, telah menetapkan nomor urut empat cakades di aula kantor desa, Jumat (21/9/2018).

Empat Cakades tersebut yakni, nomor 1 Abdul Rajab, 2 Januddin, 3 Wahyu Febri dan 4, Rabbani.

Setelah penetapan, Rabbani yang merupakan Pendamping Desa Tenrigangkae, langsung membeberkan empat kewenangan desa yang harus dipahami dan dijalankan dengan baik.

Menurutnya, angka 4 berkaitan dengan kewenangan desa yang seharusnya mendapat perhatian secara khusus.

“Nomor 4 menjadi simbol empat kewenangan desa yang harus mendapatkan perhatian khusus, yakni Penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan," katanya.

Empat poin tersebut menjadi roh pembangunan yang nyaris tidak terfikirkan. Jika empat hal tersebut berjalan, maka pembangunan semua sektor di desa, akan maksimal.

Dia melanjutkan, angka 4 sebagai nomor urut juga memiliki makna untuk memperbaiki atau menjadikan desa yang lebih baik dari saat ini.

"Saya bersyukur dengan nomor urut empat. Nomor 4 dapat diidentikkan dengan kata appakabaji yang berarti memperbaiki. Saya akan menjadikan Desa Tenrigangkae lebih baik dari pada saat ini," katanya.

Rabbani juga mengapresiasi panitia yang telah menyajikan proses tahapan pelakanasaan pemilihan kepala desa. Dia berharap Pilkades nantinya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Semoga panitia dapat bekerja maksimal sampai proses Pilkades di Tenrigangkae rampung dan berjalan dengan baik," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help