Alasan Danny Pomanto Ganti Tiga Direktur Perusda

Tak hanya direktur utama, direktur umum dan direktur operasional ketiga perusda tersebut juga dimutasi oleh Danny Pomanto.

Alasan Danny Pomanto Ganti Tiga Direktur Perusda
MUH ABDIWAN
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto melantik dan mengambil sumpah jabatan direksi, badan/dewan pengawas perusahaan daerah dan pejabat administrator lingkup Pemkot Makassar, di ruang Sipakatau, Balaikota Makassar, Jumat (21/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto melantik dan mengambil sumpah jabatan direksi, badan/dewan pengawas perusahaan daerah dan pejabat administrator lingkup Pemkot Makassar, di ruang Sipakatau, Balaikota Makassar, Jumat (21/9/2018)

Pelantikan ini didasarkan pada SK Wali Kota Nomor 821.23.120-2018 tanggal 21 September 2018 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator camat dalam lingkup Pemkot Makassar.

Sekitar 40-an pejabat dilantik oleh Danny, dan tiga di antaranya adalah direktur utama (dirut) Perusahaan Daerah Kota Makassar.

Mereka yang dilantik yakni Syafrullah selaku Dirut PD Pasar Makassar Raya menggantikan Nuryanto G Liwang, Satriani Ulfah Mungkasa selaku Dirut PD Parkir Makassar Raya menggantikan Irianto Ahmad, dan Azis selaku Dirut PD Rumah Potong Hewan Kota Makassar menggantikan Sofyan Jalil.

Tak hanya direktur utama, direktur umum dan direktur operasional ketiga perusda tersebut juga dimutasi oleh Danny Pomanto.

Danny Pomanto mengatakan, mutasi jabatan dan pelantikan tersebut adalah hal biasa dalam pemerintahan, selain itu juga karena beberapa pejabat memutuskan maju dalam kontestasi pileg 2019 sehingga harus diganti.

"Hal biasa, ini adalah penyegaran. Kedua, memang sudah waktunya, karena banyak yang mengundurkan diri karena pileg. Hampir di seluruh perusda beberapa direksi dan pengawasnya mundur karena ikut maccaleg sehingga tidak aktif, saya tidak mau ada kekosongan," ungkap Danny.

Selain 16 direksi perusda, 11 orang pengawas perusda juga dilantik pada kesempatan tersebut. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved