PSM Makassar

Wawan Sebut Ciri Khas Robert Kembali Lagi

Ciri khas Robert mulai nampak kembali dimana dia bisa memberi instruksi untuk bermain lebih tenang.

Wawan Sebut Ciri Khas Robert Kembali Lagi
HANDOVER
Wawan Purnawan

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kemenangan PSM Makassar atas PS Tira, Rabu (19/9/2018) malam sangat disyukuri oleh banyak pihak sebab PSM mampu memutus rentetan hasil minor dalam lima pertandingan terakhir.

Dalam pertandingan ini, Pelatih Robert Rene Alberts memainkan Muhammad Arfan sebagai pengganti Marc Klok yang absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Kehadiran Arfan membuat lini tengah PSM kiam hidup. Ia bisa memotong alur serangan lawan disitu, serta mengacaukan permainan PS Tira dengan karkter bermainnya yang cukup destruktif.

Ketua Komunitas Suporter Bosowa Taksi, Wawan Purnawan menilai keputusan Robert memainkan Arfan sudah sangat tepat. Arfan ditengah berpartner dengan Rizky Pellu membuat kinerja Wiljan Pluim bisa semakin ringan dan bisa bermain lebih keatas sebagai second striker.

Baca: Meski Menang dari PS Tira Pelatih PSM Marah Besar, Ini Penyebabnya

Baca: Wiljan Pluim Akui PSM Main Buruk di Babak I Kontra PS Tira

"Ciri khas Robert mulai nampak kembali dimana dia bisa memberi instruksi untuk bermain lebih tenang dan meminimalisir kesalahan umpan dan memanfaatkan keunggulan stamina pemain PSM disisa 20 menit terakhir," kata Wawan, Kamis (20/9/2018).

Sebenarnya, kata dia, tahun lalu gaya Robert melatih dengan banyak memberi instruksi bermain lebih sabar di babak pertama dan nanti memanfaatkan di 20 menit terakhir untuk membuat gol, mirip strategi dari pelatih persib Mario Gomez.

"Apalagi ditambah penampilan Rivky dibawah mistar gawang malam ini boleh diancungi jempol karena ada sekitar enam tembakan ke gawangnya digagalkan jadi gol," tambahnya.

Ia berharap kemenangan berharga di luar kandang bisa menjadi motivasi buat pemain PSM untuk memenangkan setiap pertandingan agar terus berada dijalur juara.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help