Ketua Cabang Makassar Terpilih Jadi Ketum GMKI Pusat

Korneles J Galanjinjinay terpilih sebagai ketua umum GMKI Pusat masa bakti tahun 2018-2020.

Ketua Cabang Makassar Terpilih Jadi Ketum GMKI Pusat
handover
Pengurus GMKI Cabang Makassar. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUN-TIMUR, MAKASSAR - Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar, Korneles J Galanjinjinay terpilih sebagai ketua umum (ketum) GMKI Pusat masa bakti tahun 2018-2020.

Hal itu ditetapkan pada Kongres XXXVI GMKI yang dipusatkan di Hotel Green Forest Bogor pada 12-19 September 2018. Kongres dibuka langsung oleh Presiden RI,  Joko Widodo (Jokowi).

Korneles yang juga merupakan mantan ketua GMKI Cabang Makassar selama satu periode. "Korneles adalah putra Maluku, sekalipun ada dua calon dari Makassar tapi ini bagian dari strategi Cabang Makassar untuk merebut kembali posisi ketua umum," ujar Ketua Cabang GMKI Makassar, Basthian Littu dalam rilisnya ke tribun, Kamis (20/9/2018).

Baca: Aktivis GMKI Cabang Toraja Galang Dana Buat Korban Gempa di Lombok

Baca: Gerakan Mahasiswa Kristen Bentuk Komisariat Baru GMKI di AKPER Toraja

Dikatakan, pada kongres kali ini terdapat dua kader GMKI Cabang Makassar yang maju sebagai calon ketua umum GMKI Pusat, yang artinya semangat kekaderan dan semangat pengabdian kader sangat mumpuni.

"Kita telah menunjukkan gaya pertarungan yang elegan dan cantik, juga sudah memperlihatkan kapasitas kita bahwa Cabang Makassar punya kader-kader yang mumpuni," tuturnya.

Dia berharap, GMKI Cabang Makassar dan secara keseluruhan selalu melahirkan kader terbaik yang berkapasitas serta berkualitas untuk kepentingan bersama.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved