Fraksi Nasdem Sulsel Minta Nurdin Abdullah Inventaris Ulang Aset Pemprov

Berikutnya, kata Rajab, masalah aset Pemprov Sulsel yang belum tertata rapi, baik dari segi administrasi maupun penyusutan

Fraksi Nasdem Sulsel Minta Nurdin Abdullah Inventaris Ulang Aset Pemprov
HANDOVER
Fraksi Nasdem DPRD Sulsel meminta sejumlah permasalahan agar menjadi perhatian serius bagi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah khususnya pada APBD Perubahan tahun anggaran 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fraksi Nasdem DPRD Sulsel meminta sejumlah permasalahan agar menjadi perhatian serius bagi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah khususnya pada APBD Perubahan tahun anggaran 2018.

Anggota Fraksi Nasdem DPRD Sulsel M Rajab mengatakan masyarakat Sulsel mayoritas bergerak di bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

"Masyarakat kita di Sulsel ini kan lebih banyak bertumpu pada bidang pertanian, peternakan dan perikanan, sehingga Fraksi Nasdem berpadangan bahwa untuk mensejahterakan warga kita, harus ada formulasi yang jelas agar mereka betul-betul merasakan hasil yang maksimal," ujar Rajab disela-sela Rapat Paripurna pandangan fraksi terhadap APBD Perubahan di Gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumojarjo, Kamis (20/9/2018).

Berikutnya, kata Rajab, masalah aset Pemprov Sulsel yang belum tertata rapi, baik dari segi administrasi maupun penyusutan karena diambil alih pihak lain.

"Selain itu aset pemprov juga harus dipikirkan secara matang agar yang belum memiliki alas hak itu, segera dicarikan solusi supaya tidak terjadi penyusutan aset yang bisa jadi diambil alih pihak swasta," kata Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel itu.

Selain itu, pelayanan kesehatan kata Rajab juga perlu mendapat sentuhan tangan dingin Nurdin Abdullah, karena masih banyak keluhan masyarakat di bidang ini.

"Kebanyakan rumah sakit kita itu, pelayanannya masih lebih dibawah dibandingkan dengan rumah sakit yang dikelola swasta, ini harus ada evaluasi karena di era yang serba modern ini kan masa kita masih mengeluhkan soal itu," kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu.

Terakhir, Rajab berharap Sulsel di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman bisa benar-benar mandiri khususnya dunia pertanian, karena menurutnya Sulsel adalah daerah yang punya potensi untuk bersaing dengan daerah atau negara lain.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help