Liga 1 2018

Bungkam PS Tira, CEO PSM Sempat Pesan Ini ke Pemain Jelang Tanding

Dengan tambahan tiga poin ini, posisi PSM di klasemen sementara Liga 1 naik dari peringkat 7 ke 5 dengan total 35 poin.

Bungkam PS Tira, CEO PSM Sempat Pesan Ini ke Pemain Jelang Tanding
Handover
CEO PSM Munafri Arifuddin memantau Papan skor digital stadion Mattoanging Makassar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM Makassar sukses mengakhiri rentetan hasil minor usai berhasil merebut tiga poin dari tuan rumah PS Tira pada pekan ke-22 Liga 1. Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Wiljan Pluim dan kolega menang dengan skor akhir 1-2, Rabu (19/9/2018).

Para pemain PSM berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama setelah Aleksander Rakic mencetak gol menit-menit akhir babak pertama. Dua gol pembalik keadaan kemudian dicetak Wiljan Pluim (71') dan Ferdinand Sinaga (83').

Dengan tambahan tiga poin ini, posisi PSM di klasemen sementara Liga 1 naik dari peringkat 7 ke 5 dengan total 35 poin, artinya kembali ke lima besar klasemen.

Baca: Bungkam PS TIRA, PSM Akhiri Paceklik Kemenangan

Baca: Sempat Tertinggal, PSM Berhasil Berbalik Unggul 2-1 vs PS Tira, ini Sang Pencetak Gol

Hasil ini membuat PS Tira gagal keluar dari zona degradasi. PS Tira tetap berada di peringkat 16 klasemen atau posisi teratas zona degradasi dengan koleksi 24 poin.

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin turut hadir menyaksikan pertandingan tersebut. Senangnya Appi, sapaan akrabnya karena tim mampu menang meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

Usai pertandingan, Appi mendatangi tribun bagian timur Stadion Sultan Agung, dimana suporter PSM berada disana. Kepada mereka, Appi menyebutkan bahwa elemen utama tim adalah pemain, suporter dan manajemen (PSM).

“Ketiga hal ini harus menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, saling koreksi serta mampu membangun komunikasi dan punya empati terhadap apa yang dialami tim,“ ujarnya.

Kepada pemain sebelum pertandingan, ia mengaku berpesan kepada pemain. Sebuah pesan pelecut semangat agar mampu meriah hasil positif.

“Sekali lagi saya sampaikan kepada pemain kasih kita kemenangan jangan seri terus dan kemenangan hari ini saya harapkan mampu menjadi kemenangan awal untuk laga-laga selanjutnya, “ katanya.

Kemenangan ini turut memutus tren buruk PSM yang tidak pernah menang dalam lima laga sebelumnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help