Porda Sulsel 2018

Besok, KONI Jeneponto Lepas Atlet Porda Sulsel ke Pinrang

Menurut Abd Karim, terkait pembagian dana ke masing-masing Cabor disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Besok, KONI Jeneponto Lepas Atlet Porda Sulsel ke Pinrang
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Ketua KONI Jeneponto, Abd Karim 

TRIBUNJENEPONTOM.COM, BINAMU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jeneponto bakal memberangkatkan atlet Jeneponto ke Kabupaten Pinrang, untuk mengikuti Porda Sulsel ke-XVI, Jumat besok.

"Besok kita lakukan pelepasan atlet di kantor bupati (Jeneponto), kalau bukan di lapangan kita lakukan pelepasannya di ruang pola," kata Ketua KONI Jeneponto Abd Karim kepada TribunJeneponto.com, Kamis (20/9/2018).

Menurut Abd Karim, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan para atlet agar dapat mengikuti lomba dengan lancar.

"Sudah siap semua, dana yang dijanjikan kemarin Pemda (Rp 500 juta) itu sudah selesai dan sudah dibagi ke cabor (cabang olahraga), jadi sudah tidak permasalahan," ujar Abd Karim.

Lalu berapa dana yang dibagikan ke tiap cabang olahraga?

Menurut Abd Karim, terkait pembagian dana ke masing-masing Cabor disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

"Besarannya kami tidak dapat sebutkan karena, masing-masing cabor kan beda kebutuhannya, itu karena jumlah atlet masing-masing cabor juga berbeda," jelas Abd Karim.

Sepekan sebelumnya, kejelasan dana pemberangkatan atlet Jeneponto ke Porda Pinrang tidak menemui titik terang.

Dana Rp 500 juta yang diperoleh KONI Jeneponto, hanya sepertiga dari total dana Rp 1,6 milliar yang diusulkan ke Pemkab Jeneponto.

Akibat kurangnya dana dan lambatnta pencairan dana itu, pelatih cabang olahraga yang melakukan pemusatan latihan pun terpaksa harus mengoceh kantor pribadinya untuk menbiayai kebutuhan atlet.

Jumlah atlet yang rencananya akan diberangkatkan sebanyak 701 orang dari 13 cabang olahraga. Namun, dalam proses verifikasi kelengkapan berkas Tim Jeneponto, dua cabang olahraga Jeneponto IMI dan Dayung batal diberangkatkan lantaran tidak mengikuti Praporda sebelumnya.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved