Yayasan Sulapa Eppae Ingin Budaya Luwu Jadi Pelajaran di Sekolah

Yayasan Sulapa Eppae bakal menggelar lokakarya gerakan pembudayaan Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gedung Merdeka Convention

Yayasan Sulapa Eppae Ingin Budaya Luwu Jadi Pelajaran di Sekolah
HANDOVER
Ketua Pelaksana Lokakarya, Sharma Hadeyang 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Seoharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Yayasan Sulapa Eppae bakal menggelar lokakarya gerakan pembudayaan Sulawesi Selatan (Sulsel) di Gedung Merdeka Convention Hall (MCH) Jl Andi Kambo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu (22/9/2018) mendatang.

Lokakarya itu akan menghadirkan beberapa narasumber seperti Ahli Bahasa Unhas Dr Muhlis Hadrawi, Sejarawan, Anton Andi Pangerang, Opu Madika Bua, Andi Saifuddin dan Cendrana Kedatuan Luwu, Andi Oddang Macoa dan Anggota DPD-RI, Ajiep Padindang.

Ketua Pelaksana Lokarya, Sharma Hadeyang mengatakan, kegiatan itu nantinya akan dibuka langsung oleh Yang Mulia Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau.

"Nanti akan dibuka oleh Yang Mulia Datu Luwu. Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar," katanya.

Kegiatan itu akan dihadiri oleh peserta yang berasal dari Kepala Dinas Pendidikan se Luwu Raya, Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar dan Menengah, serta Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi se Luwu Raya.

Sharma Hadeyang menambahkan, kegiatan itu bertujuan untuk menyatukan komitmen menjadikan Budaya Luwu sebagai salah satu pelajaran muatan lokal disekolah.

"Jadi budaya luwu harus dipelajari oleh anak-anak sejak dini. Makanya kami menggelar lokakarya agar budaya luwu menjadi salah satu pelajaran muatan lokal di sekolah," imbuhnya.

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help