Penting! Sebelum Daftar CPNS 2018 di SSCN BKN, Baca Dulu 2 Peraturan Menteri Ini

Penting! Sebelum Daftar CPNS 2018 di SSCN BKN, Baca Dulu 2 Peraturan Menteri Ini

Penting! Sebelum Daftar CPNS 2018 di SSCN BKN, Baca Dulu 2 Peraturan Menteri Ini
Sebelum daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id wajib DOWNLOAD 2 peraturan Menteri berikut 

TRIBUN-TIMUR.COM - Penting! Sebelum Daftar CPNS 2018 di SSCN BKN, Baca Dulu 2 Peraturan Menteri Ini

Berikut rilis resmi dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang dikutip tribun-timur.com dari situs resmi menpan.go.id:

Sebagai tindak lanjut dari penyerahan formasi CPNS tahun 2018,  kementerian/lembaga/pemerintah daerah, diwajibkan untuk mengumumkan lowongan penerimaan CPNS di masing-masing instansi, baik melalui portal instansi maupun media massa lainnya.

Hal itu diperlukan agar masyarakat luas mengetahui, dan bagi yang berminat mendaftarkan diri dapat menyiapkan persyaratan yang diperlukan sebelum pendaftaran dibuka secara resmi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PANRB) Mudzakir mengatakan, bahwa hari ini merupakan waktu pengumuman lowongan CPNS di masing-masing instansi pemerintah.

“Hari ini mulai pengumuman. Untuk pendaftarannya akan dilakukan secara online terintegrasi melalui sscn.bkn.go.id. Waktunya paling cepat tanggal 26 September 2018,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/9/2018). 

Pernyataan itu disampaikan untuk meluruskan berbagai pemberitaan bahwa ada kesan tanggal 19 September 2018 mulai pendaftaran CPNS.

Dikatakan bahwa sebelum pendaftaran ada proses pengumuman terlebih dahulu.

Substansi pengumuman di masing-masing instansi harus dicermati dengan baik oleh calon pelamar untuk mencegah terjadinya  kesalahan. 

Untuk itu, Mudzakir berpesan kepada calon pelamar agar benar-benar mencermati langkah-langkah dan syarat-syarat yang diperlukan dalam tahap pendaftaran. Salah satu yang paling penting adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang harus dimiliki oleh setiap pemalar.

Halaman
1234
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved