Kodam XIV Hasanuddin Gelar Lomba Lukis Komunitas Sosial

Lomba Komsos ini menjadi salah satu metode pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat.

Kodam XIV Hasanuddin Gelar Lomba Lukis Komunitas Sosial
HANDOVER
Lomba Komsos Lretif 1018 digelar di Makodam XIV, Baruga Syekh Yusuf, Lapangan Golf Lontara Makodam Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kodam XIV Hasanuddin menggelar lomba lukis Komunitas Sosial (Komsos).

Lomba Komsos Lretif 1018 ini digelar di Makodam XIV, tepatnya di Baruga Syekh Yusuf Lapangan Golf Lontara Makodam Jl Urip Sumoharjo, Rabu (19/9/2018).

Dalam rilisnya, Irdam XIV Hasanuddin Kolonel Bahram mengatakan, lomba Komsos ini menjadi salah satu metode pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat.

"Sekaligus juga sebagai bentuk dalam rangka memberdayakan segala potensi yang ada di wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin," ungkap Kolonel Bahram.

Kata Bahram, Komsos dilakukan dengan berbagai cara, yaitu lewat bentuk dialog sambung rasa, beranjangsana, bahkan melibatkan komponen di masyarakat.

Peserta mengikuti lomba melukis yang diadakan oleh Kodam XIV Hasanuddin di Makodam Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (19/9). Perlombaan tersebut  merupakan bentuk komunikasi sosial dalam formulasi baru untuk mengkampanyekan anti radikalisme dengan membangun kerjasama antara TNI dan rakyat terutama kaula muda.
Peserta mengikuti lomba melukis yang diadakan oleh Kodam XIV Hasanuddin di Makodam Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (19/9). Perlombaan tersebut merupakan bentuk komunikasi sosial dalam formulasi baru untuk mengkampanyekan anti radikalisme dengan membangun kerjasama antara TNI dan rakyat terutama kaula muda. (sanovra/tribuntimur.com)

Baca: VIDEO: Begini Suasana Melukis Massal di Taman Colliq Pujie Barru

Lomba ini diikuti 16 peserta perwakilan Korem 141/Tdp, 142/Tatag, 143/HO dan Kodim 1408/Makassar, yang merupakan peserta lulus pada eliminasi tingkatan.

Tema yang diangkat dalam lomba Komsos 2018 ini adalah, "Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme".

Dalam pesan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Surawahadi, kegiatan bertujuan komunikasi sosial sehat dan harmonis dalam meningkatkan silaturahmi prajurit.

"Karena TNI bersama rakyat melalui wahana efektif dan potensi wilayah di Sulsel, maka TNI akam kuat dan negara juga semkain kuat," pesan Pangdam.

Baca: Tugu Pahlawan di Makassar Tak Terurus, Ini yang Akan Dilakukan Kodam XIV Hasanuddin

Untuk itu Mayjen Surawahadi berharap, kegiatan juga mendukung upaya dari pemerintah dalam menggalakkan lomba sekaligus menggali bakat seni melukis.

Dan paling penting dapat menggugah kemauan dan kesadaran menciptakan suatu kondisi yang mengantung dalam kehidupan bangsa dan bernegara. (dal)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved