Begini Kota Makassar dan Sulsel di Mata Wakil Gubernur Terpilih Jawa Timur

Bupati Trenggalek itu diundang khusus menjadi narasumber lecture series FTI UMI.

Begini Kota Makassar dan Sulsel di Mata Wakil Gubernur Terpilih Jawa Timur
HANDOVER
Dekan FTI UMI, Zakir Sabara berfoto bersama Wakil Gubernur terpilih Provinsi Jawa Timur Emil Dardak, di hadapan mahasiswa baru. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Dardak, menjadi tamu spesial di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Rabu (19/9/2018).

Bupati Trenggalek itu diundang khusus menjadi narasumber lecture series FTI UMI, dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2018/2019.

Mengambil tempat outdoor, 515 mahasiswa baru FTI UMI mendengarkan motivasi dan kiat-kita sukses di era revolusi industri 4.0 oleh Emil Dardak.

Usai berbicara di hadapan mahasiswa, Emil yang akan dilantik menjadi wakil gubernur pada awal 2019 mendatang, menceritakan pandngannya tentang Kota Makassar.

Baca: Kenakan Songkok Recca, Wagub Terpilih Jawa Timur Emil Dardak Motivasi Maba FTI UMI

Menurut suami artis Arumi Bachsin Ino itu, Makassar menjadi salah satu kota yang pertumbuhannya paling pesat di Indonesia.

"Banyak sekali akselerasi yang muncul akibat teknologi, SDM yang semakin terdidik, dan juga pembangunan yang berpihak pada pengembangan Sulsel," kata dia.

Menurutnya, Makassar menjadi gerbang yang strategis, serta menjadi mitra strategis Provinsi Jawa Timur.

"Penerbangan Surabaya-Makassar menjadi salah satu yang terpadat dan jalur perdagangannya juga. Kalau Jawa Timur dan Sulsel kompak, Insya Allah kita bisa mencapai target dalam bentuk penciptaan lapangan kerja berkualitas, dan menjadikan Indonesia makin kokoh di Asean maupun Asia Pasifik," terangnya.

 Ia menuturkan, bersama beberapa kepala daerah, Ia memiliki impian untuk menghidupkan kembali Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) 2.

Baca: Ini Enam Kompetensi yang Wajib Mahasiswa FTI UMI Miliki Kata Diplomat Mr Aron Corbett

"Saat ini kami bersama kepala daerah dan Apdasi, kebetulan gubernur Susel adalah sekjen, saya waketum. Kita bikin pelayaran selatan, dulu yang cuma ngangkut 1000 ton semen, hari ini sudah bisa 3 ribu ton diangkut," ucapnya.

Ditanya kesannya tentang Kota Makassar, wakil gubernur termuda di Indonesia itu mengaku sangat menyukai Coto Makassar.

"Coto Makassar, saya juga senang makanan lautnya, udang, ikan. Istri saya juga senang dengan restoran sea food di sini. Tadi saya coba Coto Makassar dengan daging lidah, wah enak banget, sayangnya gak bisa nambah," katanya sambil tertawa.(*)

 
 

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved