VIDEO: Acara Pelepasan Kontingen Atlet Barru yang Akan Bertanding di Porda Pinrang.

Koni menargetkan tim atlet Barru masuk dalam urutan 10 besar terbaik dalam ajang olahraga terbesar di Sulsel tersebut.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru secara resmi melepas seluruh kontingen atlet Barru yang akan bertarung di Porda Pinrang pada 23-30 September mendatang.

Pelepasan kontingen atlet Barru digelar di Baruga Singkerru Ada'e, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (18/9/2018).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barru, Abd Muttalib Kadir dalam laporannya mengungkapkan, kontingen atlet Barru yang diutus seluruhnya berjumlah 310.

Jumlah itu terdiri dari atlet sebanyak 154, official 91 dan pengurus kontingen dari KONI Barru berjumlah 65 orang," katanya.

Dikatakannya, tim atlet Barru bakal mengikuti 17 Cabang Olahraga (Cabor) pada Porda ke-XVI di Pinrang.

"Para atlet yang ikut di Porda ini adalah mereka yang lolos pada perhelatan praporda yang telah dilaksanakan sebelumnya," katanya.

Koni menargetkan tim atlet Barru masuk dalam urutan 10 besar terbaik dalam ajang olahraga terbesar di Sulsel tersebut.

"Seluruh atlet telah melakukan persiapan secara rutin dan pemantapan melalui pemusatan latihan atau training centre. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan dapat tercapai nantinya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh yang melepas kontingen atlet Barru mengharapkan agar prestasi dari para atlet dapat melebihi dari target KONI.

"Perhelatan Porda di Pinrang nanti, kita ingin ada keajaiban seperti di Asian Games, di mana prestasi atlet Barru akan melampaui dari apa yang kita targetkan," tuturnya.

Untuk mencapai prestasi terbaik tersebut, atlet Barru harus tampil percaya diri dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Pantauan TribunBarru.com, acara pelepasan kontingen atlet Barru turut dihadiri Sekda Barru, Nasruddin, Ketua DPRD Barru, Andi Nurhudajah Aksa, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Hasnah Syam, para official serta pelatih dari seluruh kontingen atlet Barru. (*)

Penulis: Akbar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved