Tiga Pebalap Maros Juarai Drag Motor di Takalar

Manajer Mamocank, Yayoesdin Syam mengatakan, tiga pebalapnya yang diutus ke Takalar yakni Ahmad, Akbar dan Silo SJ.

Tiga Pebalap Maros Juarai Drag Motor di Takalar
HANDOVER
Mekanik Mamocank Racing Team menyetting motor balap di bengkel yang berada di jalan Jenderal Sudirman, Buttatoa, Turikale. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Tiga pebalap Mamocank Racing Team Maros, menyabet juara dua dan tiga pada evet drag motor yang digelar di Sirkuit Parcel, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Minggu lalu.

Manajer Mamocank, Yayoesdin Syam mengatakan, tiga pebalapnya yang diutus ke Takalar yakni Ahmad, Akbar dan Silo SJ.

Ahmad juara 2, bracket 9 detik dikelas Kawasaki Ninja standar. Akbar juara tiga bracket 10 detiak, metik Honda Beat 130 CC. Dan Silo SJ juga juara tiga bracket 10 detik Honda Beat 130 CC.

"Ada tiga anggota kami yang menang di drag Takalar. Ahmad juara dua kelas ninja standar. Sementara Akbar dan SiloSJ, juara tiga metik bore up 130 CC," katanya, Selasa (18/9/2018).

Juara dua dan tiga mendapat hadiah berupa uang tunai ratusan ribu dan tropi. Pebalap Mamocank sudah beberapa kali menyabet juara hingga tingkat nasional.

Dia berharap, Pemkab juga mendukung penuh pebalap Maros yang akan berlaga. Apalagi, sudah ada sejumlah prestasi yang telah ditorehkan.

Ada empat motor yang disiapkan tim pebalap Maros. Motor tersebut dikerja oleh mekanik andal yang merupakan warga Maros.

Dia mengandalkan mekanik Maros dibanding lainnya. Pasalnya, anak muda Maros lebih mampu mensetting motor dibanding mekanik dari luar Sulawesi.

"Pembalap dan mekanik Momocank itu semua warga Maros. Tidak ada mekanik yang didatangkan dari Jawa atau daerah lainnya," katanya.

Sekadar diketahui, bengkel Mamocank hanya nampak biasa. Bengkel tersebut terletak di jalan Jenderal Sudirman, Buttatoa, Turikale, Maros.

Warga yang ingin memperbaiki motornya, boleh membeli sparepart dari toko lain. Namun masih bisa dipasang di bengkel Mamocank.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved