Maju Calon Ketua KNPI Toraja Utara, Ini Visi Misi Belo Tarran

Program kerja yang akan rutin dilaksanakan yakni dialog dan diskusi serta kampanye bentuk iklan layanan masyarakat.

Maju Calon Ketua KNPI Toraja Utara, Ini Visi Misi Belo Tarran
handover
Wakil Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Belo Tarran 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Wakil Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Belo Tarran maju sebagai kandidat Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara.

Musyawarah Daerah (Musda) III KNPI Toraja Utara akan dilaksanakan Oktober 2018.

Kandidat yang ikut berebut posisi Ketua KNPI Brikken Linde Bonting yakni Sekretaris KNPI juga mantan aktivis GMKI, Ardi Lulun dan Pengurus KNPI juga Kabid di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Toraja Utara, Jisan Pakilaran.

Kepada TribunToraja.com, Belo menyampaikan jika nantinya diberi amanah memimpin KNPI Toraja Utara, ia siap mengembannya.

Baca: Aktivis STISIP Muhammadiyah Sinjai Pimpin DPK KNPI Sinjai Selatan

Baca: KNPI Sulsel-East West Seed Indonesia Perkenalkan Sistem Urban Farming

"Jika Tuhan berkehendak dan mengizinkan saya menjadi ketua KNPI, saya ingin paparkan visi dan misi serta program kerja saya selama tiga tahun nanti," ujar Belo, Minggu (16/9/2018).

Visinya yakni, menjadikan pemuda Toraja kreatif, produktif, inovatif, berkualitas, dan berbudaya.

Sedangkan misi untuk pemimpin KNPI yakni, mewujudkan kreativitas pemuda dalam bidang seni, olahraga, dan pariwisata serta menciptakan pemuda yang produktif.

"Membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah, muspida, lembaga adat, keagamaan dan ormas. Juga memperkuat jaringan kepemudaan serta menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai Torayaan," lanjutnya.

Sedangkan, program kerja yang akan rutin dilaksanakan yakni dialog dan diskusi serta kampanye bentuk iklan layanan masyarakat.

"Program kreativitas dan mandiri seperti mengadakan festival, kompetisi, workshop dan pelatihan serta entrepreneur," ungkapnya.

Untuk program kemitraan yakni sinergitas Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, unsur Muspida dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tana Toraja, juga sinegritas program organisasi kepemudaan.

"Termasuk sinergitas dengan lembaga adat dan keagamaan serta program dengan Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) dan PMTI," tuturnya.

Belo Tarran merupakan seorang sutradara film, mantan aktivis mahasiswa yang juga kader Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT).(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved