Bupati Nicodemus Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban Gempa Lombok

Tabligh Akbar dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah

Bupati Nicodemus Sumbang Rp 200 Juta untuk Korban Gempa Lombok
HANDOVER
Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae menyumbangkan dana sebanyak Rp 200 Juta kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae menyumbangkan dana sebanyak Rp 200 Juta kepada korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepeduliannya itu diungkapkan saat mengikuti perayaan Tabligh Akbar yang dilaksanakan PHBI dan Baznas Tana Toraja di Taman Seni Makale, Senin (17/9/2018).

Tabligh Akbar dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, yang menghadirkan Ustaz Maulana.

Dalam sambutannya, Bupati Nicodemus mengatakan, jika tanpa rahmat illahi segala sesuatu tidak bisa terlaksana dengan baik.

"Rahmat Illahi harus didorong dalam sentuhan peduli sesama dan dengan getaran sukma illahi kita tunjukkan kepedulian kita terhadap saudara yang tertimpa bencana di Lombok," ujar Nico yang mengenakan balutan busana adat Toraja andalannya setiap menghadiri acara.

Nicodemus juga berterimakasih kepada umat muslim di Kabupaten Tana Toraja atas kepeduliannya terhadap rakyat terkena musibah bencana di Lombok.

"Kalian tidak sendiri, Pemerintah dan masyarakat Tana Toraja pada umumnya juga peduli, bantuan dari Pemkab Tana Toraja senilai Rp 200 Juta," ucapnya.

Nico sekaligus menyampaikan, dana Rp 100 Juta untuk membangun salah satu masjid di Lombok, dan sisanya untuk bantuan sandang dan pangan.

Diakhir sambutan, Bupati Nicodemus memanggil anak yatim piatu naik ke atas panggung dan menjanjikan akan memberikan tabanas Rp 2 Juta kepada masing-masing anak yatim piatu.

Juga menyampaikan dihadapan ribuan umat muslim niatnya akan membantu pembangunan salah satu masjid di Kabupaten Tana Toraja tahun 2019 mendatang senilai Rp 100 Juta.

Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja melalui Kapolres AKBP Julianto P Sirait juga menyatakan memberikan bantuan sumbangan sebesar Rp 10 Juta. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help