Resahkan Warga, Balai KSDA Mamuju Tangkap Buaya Besar di Sungai Tubo Majene Sulbar

Setelah berhasil ditangkap langsung diamankan oleh KSDA Resert Mamuju dibantuk oleh Polsek Sendana.

Resahkan Warga, Balai KSDA Mamuju Tangkap Buaya Besar di Sungai Tubo Majene Sulbar
handover
Seekor Buaya bersar ditangkap di Sungai Tubo, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (15/9/2018) malam.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Seekor Buaya bersar ditangkap di Sungai Tubo, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (15/9/2018) malam.

Buaya yang kerap muncur di sungai yang tak jauh dari pemukiman warga ditangkap karena membuat masyarakat resah dan ketakutan.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh Balai Konserpasi Sumber Daya Alam (KSDA) Resort Mamuju bersama masyarakat setempat dan pawang Buaya.

Warga Desa Tubo Poang, Kecamatan Tubo Sendara, Hasanuddin menuturkan, Buaya betina tersebut mulai diburu sejak Jumat (14/9/2018) siang dan baru dapat ditangkap pada Sabtu (16/18) malam.

Diketahui, Buaya tersebut berukuran panjang 320 cm dengan lebar 35 cm. "Ditangkap dengan alat manual atau mata pancing. Setelah berhasil ditangkap langsung diamankan oleh KSDA Resert Mamuju dibantuk oleh Polsek Sendana," katanya.

Dikatakan, buaya tersebut ditangkap tepat di halaman rumahnya Dusun Tubo Masigi, Desa Tubo Poang, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene.

"Buaya itu katanya akan dibawa ke Penangkaran Buaya di Balai KSDA Resort Palopo," ujarnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help