Polres Bone Raih Juara Turnamen Badminton Polda Sulsel

Set pertama berakhir dengan skor 21-18, 21-10 untuk keunggulan tim Polda Sulsel.

Polres Bone Raih Juara Turnamen Badminton Polda Sulsel
HANDOVER
Tim Bulutangkis Polres Bone berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Badminton dalam rangka memperingati HUT ke-63 Laluintas di GOR Telkom, Minggu (16/9/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR – Tim Bulutangkis Polres Bone berhasil menjadi juara pada Turnamen Badminton dalam rangka memperingati HUT ke-63 Laluintas di GOR Telkom, Minggu (16/9/2018) malam.

Tim Polres Bone juara usai mengandaskan perlawanan tim Polda Sulsel dalam tiga set.

Set pertama berakhir dengan skor 21-18, 21-10 untuk keunggulan tim Polda Sulsel.

Kemudian memasuki set kedua, giliran tim Polres Bone membalikkan keadaan setelah unggul 21-19, 15-21 dan 17-21.

Penentuan juara akhirnya terjadi di set ketiga, dimana tim Polres Bone akhirnya juara setelah mengalahkan tim Polda Sulsel dengan skor akhir 21-16 dan 17-21.

Tim Polda lebih dulu masuk ke final usai mengalahkan tim Polres Pinrang dengan skor 2-1 sedangkan tim Polres Bone mengalahkan Polres Sinjai 2-1 di babak semifinal.

Pertarungan kedua tim di babak final sangat seru. Tim Polda Sulsel yang diwakili oleh pasangan Michael/Rifai serta Edi Sumantri/Malik sempat unggul dengan skor 2-0.

Sedangkan turun di pertandingan kedua, Edi dan Malik harus mengakui keunggulan wakil Polres Bone yang diwakili oleh Syamsir serta Andi Nirwansyah. Karena skor sama, maka dilanjutkan ke pertandingan ketiga sebagai penentuan juara.

Tim polda Sulsel pun akhirnya harus mengakui lagi keunggulan tim Polres Bone setelah kalah di babak ketiga ini.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto mengatakan pihaknya membuat even ini tidak untuk mencari juara, melainkan sebagai wadah silaturahmi antar sesama anggota kepolisian baik yang ada di Polda Sulsel dengan jajaran Polres di berbagai daerah.

“Jadi selain aspek kesehatannya kita dapat, juga silaturahmi-nya juga kita peroleh. Jadi bukan juara yang kita utamakan dalam even ini, “ ujar Agus. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved