Mahasiswa FKM Unhas Gelar Sosialisasi Kesehatan di Maros

Desa Kuri Caddi termasuk kawasan pesisir dengan jumlah penduduk sekitar 500 jiwa dan jumlah rumah tangga sebanyak 100 orang.

Mahasiswa FKM Unhas Gelar Sosialisasi Kesehatan di Maros
HANDOVER
Forum Komunikasi Mahasiswa Kesehatan Lingkungan (Forkom KL) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengadakan Pengabdian Masyarakat di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Sabtu-Minggu (15-16/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Forum Komunikasi Mahasiswa Kesehatan Lingkungan (Forkom KL) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar mengadakan pengabdian masyarakat.

Kegiatan itu dihelat di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Sabtu-Minggu (15-16/9/2018).

Desa Kuri Caddi termasuk kawasan pesisir dengan jumlah penduduk sekitar 500 jiwa dan jumlah rumah tangga sebanyak 100 orang.

Sejumlah kegiatan pengabdian yang dilakukan diantaranya, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada anak sekolah dasar Madrasah Ibtidayyah Al Wasi.

Baca: Kenalkan, Mahasiswa Teknik Unhas Ini Sulap Buah Talas Hingga Laku Sampai Amerika Serikat

Penyuluhan PHBS rumah tangga dan penyuluhan sampah pada ibu-ibu Dusun Kuri Caddi hingga senam bersama warga desa serta bersih pantai.

Pada kesempatan itu pula forkom berbagi cendera mata pada ibu-ibu dan anak-anak, berupa alat kebersihan gigi dan berupa sabun untuk melakukan CTPS di rumah.

Ketua Forkom KL Alwiah mengatakan, kegiatan pengabdian bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa khususnya anggota Forkom KL terhadap sesama.

"Selain itu ini juga sebagai wadah untuk memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat," kata Alwiah.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh pengurus, anggota dan alumni forkom, juga dihadiri dosen-dosen Jurusan KL.

Pada malam harinya, dilakukan acara sukuran pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help