KGB Pinrang Diskusi Literasi di PAUD Al-Barokah

Fitrawan Umar lebih mengulas tentang tentang tips dan trik menjadi guru yang semangat membaca, menulis.

KGB Pinrang Diskusi Literasi di PAUD Al-Barokah
handover
Komunitas Guru Belajar (KGB) Pinrang mengadakan Temu Pendidik di PAUD Terpadu Al-Barokah Masjid Besar Raya Pinrang, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Komunitas Guru Belajar (KGB) Pinrang mengadakan Temu Pendidik di PAUD Terpadu Al-Barokah Masjid Besar Raya Pinrang, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Dalam kegiatan itu, menghadirkan dua pemateri, yakni founder Sahabat Kita Wahyuniar Yusuf dan Fitrawan Umar selaku penulis.

"Tema yang diangkat adalah tentang literasi," kata salah seorang pegiat KGB Pinrang Arniawaty Sumba dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com, Minggu (16/9/2018).

Baca: Wabup Bulukumba Minta Guru PAUD Tidak Minder

Baca: Komunitas Literasi Galery Macca Bakal Hadirkan Lapak Buku di Desa Tobalu Enrekang

Ia menyebutkan, Fitrawan Umar lebih mengulas tentang tentang tips dan trik menjadi guru yang semangat membaca, menulis, hingga mampu berkarya lewat buku.

"Sedangkan Wahyuniar Yusuf berbagi praktik pembelajaran tentang bagaimana mengembangkan minat baca siswa dan pendidikan anti korupsi dengan Ide-ide kreatif yang dihadirkan," jelasnya.

Ia menambahkan, KGB hadir sebagai komunitas pendidik untuk berdiskusi dan berbagi praktik cerdas pengajaran dan pendidikan yang diinisiasi oleh Kampus Guru Cikal.

"Komunitas Guru Belajar (KGB) percaya bahwa belajar bisa dari siapa saja. Sumber inspirasi bukan figur yang serba tahu dan sempuran. Yang punya pengalamannya terjun langsung mempraktikkan dan mengamalkan sesuatu," tuturnya.

Kegiatan ini rutin digelar oleh KGB Pinrang.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help