Hadiri Deklarasi Damai Pilpres 2019, NA: Kita Dukung!

Acara ini dihadiri Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Surawahadi

Hadiri Deklarasi Damai Pilpres 2019, NA: Kita Dukung!
abdiwan/tribuntimur.com
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk' di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (16/9/2018). Deklarasi yang diikuti jajaran Polri, TNI, KPU, Bawaslu, Partai Politik dan Forkopimda Provinsi Sulsel tersebut sebagai komitmen upaya menciptakan Pemilu 2019 yang damai. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel mengadakan deklarasi bertajuk Deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk" di Anjungan Pantai Losari, Jl Penghibur, kota Makassar, Minggu (16/9).

Acara ini juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Surawahadi, dan Forkopimda Sulsel.

Serta hadir juga sejumlah perwakilan partai peserta pemilu.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan apresiasi dan berterima kasih atas gagasan Kapolda menghadirkan deklarasi ini.

"Tentu kita apresiasi Pak Kapolda, tujuan kita adalah bagaimana menciptakan Pileg dan Pilpres tetap terjaga aman dan damai. Pastinya Pemprov Sulsel akan dukung penuh,"kata NA.

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk' di Anjungan Pantai Losari,  Makassar, Minggu (16/9/2018). Deklarasi yang diikuti jajaran Polri, TNI, KPU, Bawaslu, Partai Politik dan Forkopimda Provinsi Sulsel tersebut sebagai komitmen upaya menciptakan Pemilu 2019 yang damai.
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk' di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (16/9/2018). Deklarasi yang diikuti jajaran Polri, TNI, KPU, Bawaslu, Partai Politik dan Forkopimda Provinsi Sulsel tersebut sebagai komitmen upaya menciptakan Pemilu 2019 yang damai. (abdiwan/tribuntimur.com)

Sebagai gubernur Ia akan menjalankan amanah rakyat dan dibutuhkan stablitas keamanan dalam mewujudkan hal tersebut.

"Saya ajak kita semua, deklarasi ini kita komit, kita sudah berhasil pada Pilgub dan Pilkada kemarin. Kita sudah melewati kekhawatiran nasional, bahwa Sulsel ini di zona merah menjadi zona hijau," sebutnya.

Untuk itu Ia berharap agaf modal yang ada tidak dicederai. Nurdin berharap Pemilu Legislatif dan Pilpres menjadi ajang festival gagasan.

"Pemilu Legislatif dan Pilpres menjadi ajang festival gagasan, bukan festival saling memfitnah dan menjatuhkan," harapnya.

Dengan menjadi ajang adu gagasan, akan muncul orang yang betul-betul didambakan oleh masyarakat Sulsel.

Setelah deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan sign of peace di area deklarasi. Kegiatan ini dipandu oleh KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel. Kemudian pelepasan balon dan burung merpati sebagai simbol perdamaian. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help