Eskavator Bergesekan Kabel Telanjang, Pemuda di Toraja Utara Tewas Tersengat Listrik

Ketiga pemuda tersebut duduk di atas, kemudian salah satu tugas petugas menyingkirkan kabel listrik yang dilewatinya.

Eskavator Bergesekan Kabel Telanjang, Pemuda di Toraja Utara Tewas Tersengat Listrik
handover
Mobil Tronton yang mengangkut eskavator lokasi Alm Firmansyah tersengat listrik di Dusun To Nangka Lembang (Desa) Suloaran, Kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (15/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemuda bernama Firmasnyah (25) tewas akibat tersengat arus listrik di atas mobil eskavator.

Peristiwa terjadi saat mobil tronton dengan nomor polisi B 9896 UIN yang ditumpangi korban melintas di Dusun To Nangka Lembang (Desa) Suloaran, Kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (15/9/2018).

Mendegar laporan Kapolsek Sesean AKP Alex Dareda dan tim identifikasi Polres Tana Toraja mendatangi lokasi kejadian korban tersengat listrik.

"Kronologis saat mobil tronton itu mengangkut eskavator merek Hyundai PC 220 dengan tiga orang di atasnya, yakni Muh Akbar (18), Andi Aswin (21) dan Firmansyah (25)," ujar AKP Alex Dareda, Minggu (16/9/2018).

Ketiga pemuda tersebut duduk di atas, kemudian salah satu tugas petugas menyingkirkan kabel listrik yang dilewatinya.

Baca: Tersengat Listrik di Bak Penampungan, Warga Kassi Pangkep Meninggal

Baca: Warga Panaikang Tewas Tersengat Listrik di Al Markaz Maros

Namun, besi tangga eskavator sebelah kiri bergesekan dengan kabel listrik telanjang PLN hingga menyemburkan bunga api.

"Ketiga petugas di atas kelabakan, Akbar mengalas kedua kakinya menggunakan sendalnya dan memeluk kedua kakinya dalam posisi duduk, sedangkan Andi Aswin melompat turun ke jalan raya," tambahnya.

"Namun Alm Firmansyah yang berhadapan langsung dengan bunga api memegang besi tangga eskavator dengan spontan tersengat arus listrik, sehingga menyebabkan luka di tangan sebelah kanan dan pinggang sebelah kiri," jelasnya.

Kemudian, driver mengatre tronton hingga gesekan terlepas. Kru alat eskavator yang mengikuti mobil menggunakan motor bernama Malik (40) melarikan Firmansyah ke Puskesmas Lempo, namun nyawanya tak tertolong.

Istri korban, Risnawati (20) menolak untuk dilakukan autopsi dan jenazah Alm Firmansyah dibawa ke kampung halamannya di Wai Tuwo Kabupaten Bone.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help