Dosen STIK Famika Makassar Paparkan Program Kusta di Forum LEAD 2018

Dua putra Jeneponto paparkan program pemberdayaan di forum LEAD INDONESIA 2018 di Jakarta

Sapriadi Saleh, Dosen STIK Famika di Forum LEAD 2018

Melaporkan dari Jakarta

Jakarta - Salah satu Dosen STIK Famika Makassar Sapriadi Saleh, hadir di forum Leadership experience & Development (LEAD) Indonesia 2018. Berlangsung di Tower Bakrie Jakarta, Sabtu 15/09/2018.

Dua putra Jeneponto paparkan program pemberdayaan di forum LEAD INDONESIA 2018 di Jakarta

LEAD Indonesia2018 di di selenggarakan oleh Bakrie Center Fundation (BCF). merupakan program pengembangan kepemimpinan untuk para profesional muda dengan dorongan untuk membangun dan berkontribusi bagi masa depan pembangunan serta pertumbuhan Indonesia lebih baik.

Hadir sebagai pembicara utama dalam kegiatan LEAD yaitu Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro. Beliau sangat mengapresiasi program LEAD tersebut, yang dapat mempertemukan para pemuda kreatif dari berbagai daerah yang telah berkonsultasi untuk pembangunan bangsa ini. Pemuda harus mempersiapkan diri saat ini untuk menghadapi bonus demografi dengan membekali diri yang bukan hanya sekedar kegiatan sosial tetapi mampu di kombinasikan dengan konsep sosial-enterpreneurship.

Hadir pula generasi ketiga Ahmad Bakrie yakni Andika Andrayudha bakrie. Dan Hadir pembicara-pembicara yang telah sukses menjalankan program sosial-enterpreneurship diantaranya, dr. Gamal Albinsaid, Pandit Sumawinata, imbang jaya Mangkuto Ceo Bakrie Center Fundation, Iqbal Hariadi, dan beberapa pembicara lainnya.

Sebanyak 34 pemuda dari berbagai daerah hadir dalam forum tersebut. mereka adalah pemuda dari berbagai profesi dan latar belakang pendidikan berbeda dan yang memiliki program yang dianggap kreatif dan inovatif Diantaranya ada yang bergelut dalam pada program bidang kesehatan, bidang pendidikan, ekonomi kreatif, lingkungan, pertanian, teknologi terkini.

Para peserta berkesempatan memaparkan program kami masing-masing yang telah dijalankan saat ini. Termasuk saya yang berprofesi sebagai tenaga pengajar berkesempatan memaparkan program pemberdayaan masyarakat dalam penanggulangan TBC dan Kusta di kabupaten Jeneponto.

Di forum ini juga kami didampingi mentor yang telah sukses membangun progam inovatif untuk memberikan arahan dalam mengembangkan program saat ini kami lakukan.
Pihak Bakrie Center Fundation juga akan memfasilitasi program semua peserta untuk mendapatkan bantuan dana pada perusahaan afiliasi Bakrie. Mudah-mudahan program yang kami paparkan dan jalankan dapat dikembangkan dengan adanya bantuan dari pihak Bakrie. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved