Deklarasi Pemilu Damai, Polres Palopo Bentangkan Bendera Raksasa

Bersamaan dengan itu seluruh peserta deklarasi juga mengucapkan ikrar deklarasi pemilu damai.

Deklarasi Pemilu Damai, Polres Palopo Bentangkan Bendera Raksasa
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Bendera sepanjang 20 meter dibentangkan diacara Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (16/9/2018) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Bendera sepanjang 20 meter dibentangkan diacara Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (16/9/2018) pagi.

Pembentangan bendera berukuran raksasa itu dilakukan oleh Polwan Palopo'>Polres Palopo. Bersamaan dengan itu seluruh peserta deklarasi juga mengucapkan ikrar deklarasi pemilu damai.

Seluruh pimpinan Parpol, Polri, TNI, Kejaksaan, KPU, Bawaslu juga menandatangani prasasti deklarasi damai.

Baca: Deklarasi Pemilu Damai di Palopo Hanya Diikuti Tujuh Parpol

Baca: Jelang Pilkades Serentak, Polres Luwu Utara Gelar Deklarasi Damai

Kapolres Palopo, AKBP Taswin mengatakan pelaksanaan deklarasi pemilu damai diharapkan dapat memberikan dampak positif, nyaman, aman, damai dan sejuk sehingga dapat melahirkan demokrasi yang lebih baik untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Deklarasi damai yang dilaksanakan Polri hari ini serentak di Indonesia, hal ini dimaknai untuk menyatakan sikap bahwa Kepolisian dan TNI siap melaksanakan penyelenggaraan Pemilu legislatif dan Pilpres 2019 dengan aman, sejuk dan damai,” kata Taswin.

Taswin juga berharap situasi keamanan kota Palopo harus dijaga bersama. "Terkhusus kepada calon legislatif agar taat dan patuh pada aturan hukum sehingga tidak ada permasalahan-permasalahan yang berakibat hukum kedepan nanti," harapnya.

Deklarasi damai juga diramaikan dengan pelepasan balon ke udara dan senam tobelo bersama masyarakat.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved