AKP I Made Untung Minta Penggantinya Cari Solusi Terkait Tingginya Pelanggaran Anak di Bawah Umur

AKP I Made Untung S menitipkan beberapa hal yang bakal menjadi pekerjaan rumah bagi kasat Lantas Polres Enrekang yang baru.

AKP I Made Untung Minta Penggantinya Cari Solusi Terkait Tingginya Pelanggaran Anak di Bawah Umur
m azis albar/tribunenrekang.com
Mantan Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP I Made Untung S 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Mantan Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP I Made Untung S telah resmi berpindah tugas menjadi kapolsek Liukang Kalmas Polres Pangkep.

Posisinya di Polres Enrekang bakal digantikan oleh mantan perwira Polres Sidrap yakni AKP Abdul Azis.

Untuk itu, AKP I Made Untung S menitipkan beberapa hal yang bakal menjadi pekerjaan rumah bagi kasat Lantas Polres Enrekang yang baru.

Salah satu hal yang harus bisa dicarikan solusinya adalah masih banyaknya anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan.

Baca: Dimutasi ke Polres Pangkep, AKP I Made Untung Bakal Rindukan Pesona Alam Enrekang

Baca: Jadi Korban Begal, HP Pelajar SMKN 2 Pinrang Raib

Hal itu dikarenakan, minimnya trasportasi umum yang ada di Kabupaten Enrekang sehingga memaksa sejumlah anak di bawah umur mengendarai sendiri kendaraanya ke sekolah.

"Itu tentu sekaligus menjadi tantangan karena transportasi umum di Enrekang memang masih kurang," kata AKP I Made Untung kepada TribunEnrekang.com, Minggu (16/9/2018).

Menurut I Made, persoalan itu harus dicarikan solusinya bersama pemerintah daerah. Karena selama 1,5 tahun menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Enrekang menurutnya pelanggaran Lalulintas yang dilakukan anak di bawah umur memang tergolong tinggi.

"Jadi ya mungkin saat ini, PR nya jangan bosan untuk sosialisasi untuk berikan teguran kepada masyarakat, karena kan karakter masyarakat yang di pedalaman dan di kota tentu berbeda," tuturnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved