522 Mahasiswa Unika Mamuju Ikut Matrikulasi Kampus

Sebanyak 522 mahasiswa baru yang mengikuti matrikulasi, berasal dari tujuh fakultas dan 14 program studi.

522 Mahasiswa Unika Mamuju Ikut Matrikulasi Kampus
nurhadi/tribunsulbar.com
Sebanyak 522 mahasiswa baru Universitas Tomakaka Mamuju ikuti martikulasi di Aula Tomakaka, Jl Ir Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sebanyak 522 mahasiswa baru Universitas Tomakaka Mamuju ikuti martikulasi di Aula Tomakaka, Jl Ir Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (16/9/2018).

Direktur Pendidikan Unika Mamuju, Muhammad Ibnu Taufan mengatakan, matrikulasi akan berlangsung selama lima hari, 16-20 September 2018.

"Sebanyak 522 mahasiswa baru yang mengikuti matrikulasi, berasal dari tujuh fakultas dan 14 program studi," kata Ibnu kepada TribunSulbar.com.

Baca: 572 Calon Maba Unika Mamuju Ikuti Tes Tertulis, Jurusan Ini Paling Diminati

Baca: 382 Maba FISIP Unismuh Diajak Pahami Revolusi Industri

Dikatakan, kegiatan matrikulasi tersebut untuk memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru, utamanya tiga aspek.

"Tiga aspek yang dimaksud, yakni akademik, administrasi dan keuangan, serta kemahasiswaan dan Tri Darma Perguruan Tinggi," katanya.

Selama lima hari kegiatan matrikulasi, akan dibagi ke beberapa kegiatan pada masing-masing kelompok.

"Di kegiatan matrikulasi juga akan mengenalkan ke lambaga kampus dan lembaga eksternal yang selama ini berkerja sama dengan Unika, seperti Ekonomi Syariah akan dibawa ke Bank Syariah Sulselbar," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved