50 Petambak di Pongko Luwu Utara Dilatih Budidaya Udang dan Bandeng

Ini bertujuan memberikan keterampilan dan pengetahuan bagi pembudidaya yang berprofesi sebagai petambak maupun nelayan.

50 Petambak di Pongko Luwu Utara Dilatih Budidaya Udang dan Bandeng
chalik mawardi/tribunlutra.com
Suasana sosialisasi DPM/bimbingan teknis budidaya udang dan ikan bandeng di Kantor Desa Pongko, Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (16/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, BONE-BONE - Sebanyak 50 petambak mengikuti sosialisasi DPM/bimbingan teknis budidaya udang dan ikan bandeng di Kantor Desa Pongko, Kecamatan Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (16/9/2018).

Kepala Dinas Perikanan Luwu Utara, Muharwan, mengatakan, kegiatan ini sudah kedua kalinya dilakukan, sebelumnya di Desa Benteng, Kecamatan Malangke.

"Ini bertujuan memberikan keterampilan dan pengetahuan bagi pembudidaya yang berprofesi sebagai petambak maupun nelayan," katanya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk melatih masyarakat supaya dapat memaksimalkan produktifitas tambak.

"Ini sebagai upaya pemerintah dalam memberikan bekal sumber daya bagi masyarakat yang bermukim di pesisir," katanya. Hadir pula pada kegiatan itu, Ilham dari Balai Perikanan Air Payau Takalar.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help