Gubernur Sulsel Boyong Istri Tinjau Pembuatan Phinisi di Bulukumba

Dalam kunjungannya tersebut, gubernur menyampaikan dukungannya terhadap industri atau pembuatan kapal, khususnya phinisi.

Gubernur Sulsel Boyong Istri Tinjau Pembuatan Phinisi di Bulukumba
Saldi/tribuntimur.com
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Ketua TP PKK Sulsel Liestyati F Nurdin, mengunjungi pusat pembuatan kapal phinisi, di Desa Ara, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (14/9/2018). 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah didampingi Ketua TP PKK Sulsel Liestyati F Nurdin, mengunjungi pusat pembuatan kapal phinisi, di Desa Ara, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (14/9/2018).

Keduanya melihat langsung proses pembuatan kapal legendaris tersebut.

Nurdin mengenakan lipa' bulu' (sarung gunung) berwarna biru motif kapal phinisi dan Liestyati sarung berwarna hijau bermotif jangkar dan phinisi.

Dalam kunjungannya tersebut, gubernur menyampaikan dukungannya terhadap industri atau pembuatan kapal, khususnya phinisi.

"Pemerintah akan memfasilitasi, mungkin dengan memesan kapal yang dimana kita bisa menikmati makan-makan di atas kapal," ujarnya, via rilis ke Tribun-Timur.com.

Baca: Yuk ke Kompas Travel Fair di Phinisi Point, Tiket ke London PP Mulai Rp 7,7 Jutaan

Ia menyampaikan bahwa tugas pemerintah adalah menciptakan dan mendorong industri kapal phinisi, dan mempromosikannya.

Dalam pertemuan tersebut, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga bertanya tentang kebutuhan dan kendala yang dihadapi oleh para pengusaha phinisi ini.

"Usulannya apa pak?" tanya Nurdin pada salah seorang yang kebetulan mendampingi, Muhammad Saleh Daeng Paggalla.

Daeng Paggalla menyampaikan, mereka membutuhkan tempat pembuatan phinisi dengan atap, dimana mereka bisa mengerjakan kapal sembari berteduh.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help