Klok Absen Lagi, Rasyid dan Arfan Bisa Jadi Opsi

Membukukan sembilan kartu musim ini, membuat Klok menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi kartu kuning di PSM.

Klok Absen Lagi, Rasyid dan Arfan Bisa Jadi Opsi
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Pemain PSM Makassar, Rasyid Bakri 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - Dalam pertandingan PSM Makassar melawan Barito Putera, Kamis (13/9/2018) lalu, di kubu PSM hanya ada satu pemain mendapatkan kartu kuning dari wasit Djumadi Effendi. Dia adalah Marc Anthony Klok.

Marc diganjar kartu kuning pada menit ke-28 lantaran dianggap melanggar dengan keras pemain Barito. Tambahan kartu ini membuat Marc dipastikan absen pada laga selanjutnya lantara kena akumulasi kartu kuning.

Kini total kartu kuning yang dikoleksi Marc sebanyak sembilan kartu, sehingga ia tidak bisa dimainkan saat PSM tandang ke markas PS Tira, Stadion Sultan Agung, Bantul pada tanggal 19 September mendatang.

Membukukan sembilan kartu musim ini, membuat Klok menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi kartu kuning di PSM. Di tempat kedua, ada Wiljan Pluim yang menerima lima kartu.

Absennya Marc menjadi kesempatan bagi sejumlah gelandang lokal untuk bermain. Opsi ada pada sosok Rasyid Assyahid Bakri dan Muhammad Arfan. Sementara Asnawi Mangkualam tidak bisa lantaran masih TC bersama timnas U-19.

Opsi lainnya ada pada Ardan Aras. Tetapi opsi Ardan sebagai gelandang bertahan nampaknya sulit karena ia sudah diplot sebagai syopper pelapis Abdul Rahman dan Steven Paulle kendati Ardan juga bisa difungsikan sebagai gelandang bertahan.

Rasyid dan Arfan sama-sama punya karakter bermain. Rasyid dikenal sebagai gelandang yang tangkas ketika bertahan, namum stabil pula saat menyerang. Ia bisa menjadi penyuplai bola handal bagi rekan-rekan setimnya.

Sedangkan Arfan lebih dikenal dengan karakter bermainnya yang keras bak Syamsuddin Chaeruddin. Sehingga bisa mengacaukan alur permainan lawan di lini tengah.

Namun siapapun yamg terpilih sebagai pengganti Marc, tentu diharapkan mampu membawa tim ini lepas dari hasil minor lima pertandingan terakhir.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved