Kekompakan dan Komunikasi, Kunci Keberhasilan Barito Sukses Tahan Imbang PSM

Dengan status laga tandang apalagi PSM juga dikenal senagai tim kuat, sehingga satu poin ini cukup berharga.

Kekompakan dan Komunikasi, Kunci Keberhasilan Barito Sukses Tahan Imbang PSM
tribun timur/muhammad abdiwan
Kapten PSM Wiljan Pluim berusah melepaskan diri dari kepungan dua pemain Barito Putra dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging, Kamis (13/9/2018). PSM dan Barito bermain imbang 1-1 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR --- Hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah PSM Makassar sangat disyukuri oleh kiper Barito Putera, Aditya Harlan. Dengan status laga tandang apalagi PSM juga dikenal senagai tim kuat, sehingga satu poin ini cukup berharga.

"Bisa mencuri poin dari PSM cukup kami syukuri sekali. Tapi dari laga tadi ya masih ada beberapa kekurangan yang harus kita benahi lagi kedepan,"ujar kiper berkepala plontos ini.

Soal kesuksesan Barito dalam mengimbangi permainan tim tuan rumah, Aditya memyebutkan hal itu karena kekompakan antara tim pelatih dengan pemain, dimana pemain ikut dilibatkan dalam pembahasan strategi yang akan diterapkan.

"Kami dari pemain juga ikut meeting dengan pelatih dan sama-sama membahas, bagaimana ketika bertahan dan ketika kita akan menyerang. Kemudian inti dari semua itu ada pada komunikasi yang berjalan baik antar sesama pemain serta pelatih,"kata dia.

Sementara itu, pelatih Jacksen F Tiago mengaku sangat terbua dengan masukan dari para pemainnya. "Pemain sampaikan info ke kami. Kita lihat sudut pandang mereka sehingga mereka nyaman saat menjalankan instruksi yang sudah disepakati bersama,"ujar Jacksen. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved