JPU Resmi Ajukan Kasasi Kasus Dugaan Korupsi APBD Sulbar 2016

Jaksa Penuntut Umum (JPU) resmi melakukan kasasi pada perkara dugaan tindak pidana korupsi APBD Sulbar 2016, Jumat (14/9/2018).

JPU Resmi Ajukan Kasasi Kasus Dugaan Korupsi APBD Sulbar 2016
Cahyadi Sabri 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Jaksa Penuntut Umum (JPU) resmi melakukan kasasi pada perkara dugaan tindak pidana korupsi APBD Sulbar 2016, Jumat (14/9/2018).

Kasasi tersebut diajukan langsung oleh Kasi Pidsus Kejari Mamuju, Cahyadi Sabri ke Panitera Pengadilan Negeri Mamuju, lima hari pascavonis bebas empat terdakwa dalam pekaran tersebut.

Keempat terdakwa yakni mantan Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangan dan tiga wakil ketua DPRD, Hamzah Hapati Hasan, Munandar Wijaya dan H. Harun AM.

"Secara resmi kami sudah ajukan kasasi, sebagaimana yang tertuang dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan masa tenggang waktu tujuh hari,"kata Cahyadi kepada TribunSulbar.com.

Saat mengajukan kasasi, kata Cahyadi, pihaknya telah meminta salinan lengakap dari Pengadilan Negeri Mamuju, sebagai berkas pengajuan kasasi karena Majelis Hakim belum juga menyerah berkas salinan lengkap pasca pembacaan putusan.

"Upaya kasasi ini sebagai bentuk penolakan kami terhadap keputusan majelis hakim yang menvonis bebas keempat terdakwa,"katanya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved