Porda Sulsel 2018

Dana Atlet ke Porda Sulsel Tak Kunjung Cair, KONI Jeneponto Terancam Cari Utangan

Dana Rp 500 juta yang dijanjikan Pemkab Jeneponto bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2018.

Dana Atlet ke Porda Sulsel Tak Kunjung Cair, KONI Jeneponto Terancam Cari Utangan
handover
Ketua KONI Jeneponto, Abd Karim 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sepekan jelang keberangkatan ke Porda Sulsel XVI yang berlansung di Pinrang, dana untuk keberangkatan dan operasional para atlet Jeneponto belum jelas.

Hal itu diungkapkan ketua Komisi Olahragan Nasional Indonesia (KONI) Jeneponto, Abd Karim, saat dikonfirmasi TribunJeneponto.com, Jumat (14/9/2018) siang.

"Belum kita pegang ini dananya, tapi hasil kordinasi saya dengan pak Sekda (Dr Syafurddin Nurdin) katanya usulan untuk dana Porda sebesar Rp 500 juta telah di acc tapi belum ketuk palu di DPRD (Jeneponto)," kata Abd Karim.

Dana Rp 500 juta yang dijanjikan Pemkab Jeneponto bersumber dari APBD Perubahan Tahun 2018.

"Jadi sekarang tetap kita lakukan persiapan, kalau toh dananya belum bisa cari sebelum pemberangkatan terpaksa kita pinjam dulu, nanti cair baru kita oper dananya," ujarnya.

Selain mengandalkan dana APBD, menurut Abd Karim, pihaknya juga berharap adanya bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jeneponto.

"Bupati (Iksan Iskandar) kemarin sudah menghimbau SKPD agar ikut mendukung dengan menyumbang masing-masing Rp 1 juta per SKPD, sudah ada beberapa yang masuk dananya tapi kebanyakan yang belum masuk," jelasnya.

Anggaran yang dijanjikan Pemkab Jeneponto berbanding terbalik dengan proposal yang diajukan KONI Jeneponto sebesar Rp 1,6 milliar

Rencananya, Jumat pekan depan, tim atlet Jeneponto bakal mengikuti prosesi pelepasan di kantor Bupati Jeneponto untuk mengikuti pembukaan Porda Sulsel di Pinrang, Minggu (23/9/2018) pekan depan.

Caption: Ketua Komisi Olahragan Nasional Indonesia (KONI) Jeneponto, Abd Karim.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved