Bupati Kalatiku Kukuhkan Pengurus TPAKD Toraja Utara

TPAKD diketuai Sekda Rede Roni Bare dan pengurusnya seluruh Kepala OPD, SKPD dan para Camat.

Bupati Kalatiku Kukuhkan Pengurus TPAKD Toraja Utara
HANDOVER
Pengurus Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) telah dikukuhkan oleh Bupati Kalatiku Paembonan di Hotel Hiltra, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pengurus Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) telah dikukuhkan oleh Bupati Kalatiku Paembonan di Hotel Hiltra, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Kamis (13/9/2018).

Setelah pengukuhan dilanjutkan rapat pleno serta temu fasilitasi akses keuangan UMKM binaan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

TPAKD diketuai Sekda Rede Roni Bare dan pengurusnya seluruh Kepala OPD, SKPD dan para Camat.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba mengatakan, demi menyukseskan kegiatan TPAKD agar kedepan aspek kegiatannya dapat dianggarkan dalam APBD untuk menopang kerja tim.

"Kegiatan utama TPAKD yaitu melaksanakan survei dilapangan, merevisi aspek keuangan per triwulannya, dan tentunya Pemprov Sulsel berharap agar sinergi dengan jasa keuangan, pelaku usaha potensial sehingga dapat mendorong kompetisi dalam mempercepat akses keuangan di daerah," ungkap Since, Jumat (14/9/2018).

Dikatakannya, akan ada penghargaan dari OJK dan Kementrian Keuangan bagi pelaku usaha produktif nantinya.

"Yang perlu dijaga oleh Pemkab Toraja Utara adalah bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi, dan harapan kita sesuai visi misi yaitu bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kalatiku Paembonan menyampaikan harapannya, agar TPAKD mampu mengawasi dan memberi dampak demi meningkatkan sektor ekonomi.

"Sebagai tim yang sudah dilantik, agar mampu mengembangkan sektor pertumbuhan ekonomi, terlebih perhatian khusus untuk UMKM agar bekerjasama dengan pihak perbangkan," ucap Kalatiku.

Pada kegiatan pengukuhan TPAKD dan rapat pleno dihadiri para Eselon II dan III, Pimpinan Bank serta para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Pemerintah Daerah. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved