Raja Sapta Janjikan Opening Ceremony yang Lebih Meriah untuk Asian Para Games

Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya terus bekerja keras untuk menyukseskan even ini, agar dapat berjalan dengan baik

Raja Sapta Janjikan Opening Ceremony yang Lebih Meriah untuk Asian Para Games
HANDOVER
Raja Sapta Oktohari 

Laporan wartawan Tribun timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR --- Setelah Asian Games, kini giliran Asian Paragames yang akan digelar di Indonesia. Dan even ini baru pertama kali dilaksanakan di tanah air. Pesta olahraga yang dikhususkan untuk atlet berkebutuhan khusus itu dimulai 8-13 Oktober 2018 mendatang di Jakarta.

Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee ( INAPGOC), Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa pihaknya terus bekerja keras untuk mensukseskan even ini, agar dapat berjalan dengan baik.

"Dan kami nanti opening ceremony kami janjikan jauh lebih baiklah ketimbang opening ceremony Asian Games. Nantinya opening nya itu bertemakan kemanusiaan,"ujar pria yang juga seorang pengusaha muda ini.

"Tapi seperti apa konsepnya, kita simpan dulu,"sambungnya. Raja mengungkapkan tahap pelaksanaan Asian Paragames sudah masuk sejak tanggal 5 September lalu, dan sekarang tinggal pemantapan semua venue maupun penginapan untuk kontingen negara-negara peserta.

"Kabar saya peroleh, kontingen pertama yang datang adalah Kuwait pada tanggal 26 September,"katanya lagi. Asian Paragames diikuti 41 negara dengan rincian 2884 atlet, 1800 ofisial, 800 media asing maupun lokal.

Adaoun cabang olahraga yang dipertandingkan mencapai 18 cabang dengan 19 venue pertandingan serta 546 nomor pertandingan. Hampir semua digelar di Jakarta, dan hamya satu saja di area Jawa Barat. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved