Kenalkan! Priska Aryani Wakil Sulbar di Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia

Priska yang mengaku hobi fitnes ini akan mempromosikan destinasi wisata bahari Sulawesi Barat, seperti sandeq.

Kenalkan! Priska Aryani Wakil Sulbar di Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia
handover
Priska Aryani akan mewakili Provinsi Sulawesi Barat di ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2018. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Priska Aryani (21), alumnus Fakultas Hukum, Universitas Muslim Indonesia (UMI) terpilih sebagai Putri Pariwisata Sulawesi Barat 2018.

Priska akan mewakili Provinsi Sulawesi Barat di ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2018 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Gadis cantik itu merupakan dara kelahiran Tulu, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, pada 15 Oktober 1996, memiliki tinggi badan sekitar 167 cm dan berat badan 52 kg.

Alumnus SMA Negeri 1 Majene tahun 2014 tersebut akan berangkat pada 15 September ke Jakarta untuk mengikuti bakat talent atau berkumpul dengan perwakilan putri pariwisata 33 provinsi lainnya di Indonesia.

"Saya lolos mewakili Sulbar setelah bersaing audisi secara online atau wawancara by phone dengan panitia yang diikuti sebanyak 20 perserta," katanya kepada TribunSulbar.com, Kamis (13/9/2018).

Priska yang mengaku hobi fitnes ini akan mempromosikan destinasi wisata bahari Sulawesi Barat, seperti sandeq di ajang nasional yang mengangkat tema 'Sports Tourism' tersebut.

Baca: Anggota Dewan Minta Dinas Pariwisata Serius Kembangkan Pariwisata di Lutim

Baca: Wakili Sulsel di Pemilihan Putri Pariwisata Nusantara, Ini 5 Fakta Dinar Wahyuni Asal Wajo

"Saya juga akan mempromosikan under water Sulawesi Barat, melalui presentase menggunakan video, saya mengambil objek wisata bahari Pulau Karampuang dan Pantai Dato Majene," kata pemilik akun instagram @priskaaryanii itu.

Selain itu, ia juga akan mempromosikan wisata kuliner Sulawesi Barat, yakni kuliner ikan terbang dan jepa yang ada di Somba, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.

"16 September saya harus berada di Jakarta untuk mengikuti bakat talent show di Hotel Ibis bersama para wakil 33 provinsi di indonesia," ujarnya.

Priska yang dikenal aktif dalam dunia modeling sejak kecil juga pernah terpilih sebagai Putri Sulbar 2014 dan juga pernah menjadi finalis Kakak Kandi Tahun 2013 di Sulbar.

Pemilik akun facebook Priska Aryani adalah anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan suami istri (Pasutri) Bambang Supmanto dan Hj Angraeny SH.

Priska juga pernah masuk Top 10 Miss Oto Expo di Makassar, Finalis Micel 2014, finalis Towaine Sa'be Mandar 2013 dan Duta Narkoba Kabupaten Majene 2013.

"Saya berharap setelah saya ikut dalam ajang ini, pariwisata alam Sulbar semakin dikenal hingga ke dunia internasional, sehingga para investor datang ke Sulbar menanam investasi di bidang wisata," katanya.

Juga berharap, dengan kegiatan tersebut bisa mendapat dukungan dari semua stekholder, utamanya pemerintah daerah agar bisa membantu dalam memperkenalkan semua objek-objek wisata di Sulbar.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved