Kementerian Pariwisata Genjot Pengembangan Wisata di Kota Palopo

pengelolaan pariwisata juga harus dimenej dengan baik sehingga menimbulkan kemampuan untuk menjual pariwisata yang ada di daerah.

Kementerian Pariwisata Genjot Pengembangan Wisata di Kota Palopo
hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Kementrian Pariwisata Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Palopo, melakukan bimbingan teknis pemasaran parawisata di Hotel Value, Jl Andi Kambo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (13/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Kementrian Pariwisata Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Palopo, melakukan bimbingan teknis pemasaran parawisata di Hotel Value, Jl Andi Kambo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (13/9/2018).

Bimbingan tersebut dibawakan oleh Staf Khusus Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, I Gusti Ngurah Putra, anggota DPR RI Komisi X, Amran dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palopo, Andi Enceng.

Amran menyebut, salah satu strategi untuk memasarkan pariwisata lokal didaerah adalah dengan cara menjual nilai keindahan, nilai keunikan dan sosialisasi yang berkelanjutan.

Selain itu, pengelolaan pariwisata juga harus dimenej dengan baik sehingga menimbulkan kemampuan untuk menjual pariwisata yang ada di daerah.

Baca: Anggota Dewan Minta Dinas Pariwisata Serius Kembangkan Pariwisata di Lutim

Baca: Prof Nurdin Bakal Genjot Pariwisata Selayar dan Toraja

"Intinya adalah kemampuan untuk menjual melalui medsos, media, dan menciptakan even yang dapat mempromosikan daerah wisata," katanya.

Sementara itu, Andi Enceng mengatakan, Kota Palopo memiliki beberapa tempat wisata yang sangat potensial jika dikelola dengan baik.

Itu adalah, Pantai Labombo, Bukit Sampoddo, Air Terjun Latuppa,Bukit Kambo dan permandian Batu Papan.

"Kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Sebagai tindak lanjut kami akan bekerjasama dengan kementerian untuk mengembangkan wisata di Kota Palopo," katanya.

Bimbingan teknis pembesaran pariwisata itu dihadiri oleh puluhan peserta yang berasal dari pengelolah wisata se-Kota Palopo dan beberapa mahasiswa.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved