Ini Alasan Nurdin Abdullah Optimis Jokowi-Ma'ruf 80 Persen di Sulsel

Deklarasi itu digelar di bekas posko pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman

Ini Alasan Nurdin Abdullah Optimis Jokowi-Ma'ruf 80 Persen di Sulsel
HANDOVER
Deklarasi Relawan Blusukan Jokowi di Rumah Perjuangan Jokowi-Maruf, Jl H Bau, Kota Makassar, Sulsel bakal digelar dalam waktu dekat. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof Muhammad Nurdin Abdullah optimistis, kemenangan pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Sulawesi Selatan pada Pilpres 2019 mendatang, 80 persen lebih.

Hal itu disampaikan saat menghadiri deklarasi relawan bulak sumur atau Blusukan Jokowi Sulawesi Selatan dan Tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Rabu (12/9/2018) malam.

Deklarasi itu digelar di bekas posko pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2018, Jl Haji Bau, Makassar.

"Kalau dulu Jokowi-JK menang 70 persen lebih, maka saya optimis Pak Jokowi akan menang 80 persen lebih," kata Nurdin, Rabu (12/9/2018).

Nurdin pun menjelaskan alasannya mengapa menghadiri deklarasi relawan Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Guru Besar Unhas Makassar itu, kehadirannya bukan dalam kapasitas sebagai kepala daerah. Namun, Prof Andalan.

"Secara pribadi saya mendukung full Pak Jokowi. Target 80 persen kemenangan di Sulsel itu karena kinerja. Betul dulu ada Pak JK, sekarang kinerja," kata Nurdin menanggapi pertanyaan wartawan bahwa Jokowi dulu mendapatkan 70 persen kemenangan karena ada Jusuf Kalla.

"80 persen kemenangan ini juga dari masyarakat, rakyat melihat kinerja, mereka melihat dan merasakan manfaat dari pembangunannya. Jokowi dua periode," ungkapnya.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved