Direktur LBH Lutim Sarankan Warga Tak Pilih Lagi Anggota Dewan Malas Reses

Apalagi apa yang bisa disampaikan atau disuarakan anggota dewan kalau bicara dengan rakyat saja tidak mau.

Direktur LBH Lutim Sarankan Warga Tak Pilih Lagi Anggota Dewan Malas Reses
ivan ismar/tribunlutim.com
Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Luwu Timur, Muhammad Nur 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Luwu Timur, Muhammad Nur menyarankan agar warga tidak memilih lagi anggota DPRD yang malas reses.

"Rakyat harus cerdas, anggota DPRD seperti ini (malas reses) jangan lagi dipilih," kata Cici sapaan Nur kepada TribunLutim.com, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, malas ikut reses sering terjadi dan sudah menjadi tradisi beberapa anggota DPRD. "Ini kebiasaan buruk dan merupakan pengingkaran moral sebagai penyampai aspirasi rakyat," imbuhnya.

Apalagi apa yang bisa disampaikan atau disuarakan anggota dewan kalau bicara dengan rakyat saja tidak mau. "Fakta-fakta apa yang mereka ketahui di lapangan tentang nasib rakyat (kalau malas reses)," tuturnya.

Baca: Anggaran Reses Diduga Fiktif, ACC Minta Kejati Panggil 50 Anggota DPRD Makassar

Baca: Malas Reses, Warga dan Kepala Desa Maleku Marahi Anggota DPRD Luwu Timur

Adapun fungsi anggota DPRD, sebut Cici, yaitu fungsi pengawasan, fungsi regulasi dan fungsi penganggaran. "Niscaya para anggota DPRD tidak bisa maksimalkan kalau malas ikut reses," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, warga dan Kepala Desa Maleku, Katdin Tam'u, marah-marah di hadapan anggota DPRD Luwu Timur saat reses APBD perubahan 2018 di Kantor Camat Mangkutana, Rabu (12/9/2018).

Katdin dan warga kesal lantaran dalam reses yang berlangsung itu hanya satu anggota dewan yang hadir yaitu I Made Sariana.

Padahal wilayah Mangkutana Raya meliputi Tomoni, Tomoni Timur, Mangkutana, dan Kalaena punya perwakilan delapan anggota dewan.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved