Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN Calon Sekprov Sulbar?

Dari ketiga nama tersebut, dua diantaranya adalah putra kelahiran Kabupaten Majene, yakni Dr. Muhammad Idris DP dan H. Parman Parakkasi.

Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN Calon Sekprov Sulbar?
nurhadi/tribunsulbar.com
Ketua Pansel Sekprov Sulbar, Prof Basti Hasanuddin 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Tiga nama calon Pejabat Tinggi Pratama (JTP) Madya, Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, resmi diserahkan ke Gubernur Ali Baal Masdar, Kamis (13/9/2018).

Ketiganya adalah Dr. Muhammad Idris DP, Dr, Jamil Barambangi, dan H. Parman Parakkasi, yang diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Seleksi, Prof. Basri Hasanuddin, di kantor Gubernur Sulbar.

Dr. Muhammad Idris DP adalah Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN, juga mantan ketua LAN Makassar, Dr. Muhammad Jamil Barambangi kepala Baligbandan Sulbar juga mantan Plt Sekprov Sulbar dan H. Parman Parakkasi Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar.

Dari ketiga nama tersebut, dua diantaranya adalah putra kelahiran Kabupaten Majene, yakni Dr. Muhammad Idris DP dan H. Parman Parakkasi. Sementara Dr. Muhammad Jamil Barambangi putra kelahiran Mamuju.

Prof. Basri Hasanuddi mengatakan, tiga nama tersebut dinilai layak untuk menduduk jabatan Sekprov Sulbar, setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi, yang dilakukan oleh tim Pansel.

"Seleksi ini benar-benar profesional mulai dari tahap penjaringan sampai masuknya calon, kita tidak ada kepentingan lain, selain hanya ingin melihat Sulbar lebih maju menuju visi yang dicita-citakan,"kata mantan Menko Kesra Ere Pemerintahan Megawati Soekarno Putri.

Ia mengatakan, sejak awal ada tujuh calon yang mendaftar, namun saat memasuki tahapan asesmen satu orang mundur, kemudian satu orang lainnya juga mundur dalam tahapan seleksi, sehingga yang tersisa sebanyak lima orang.

"Sehingga yang kami seleksi hanya lima orang, lima orang ini telah dievaluasi mulai dari aspek psikologi, oleh pakar psikologi UNM, kemudian rekam jejaknya kami selidiki dan dilakukan wawancara, maka ditentukanlah tiga terbaik,"ujarnya.

Mantan Rektor Unhas itu mengatakan, berdasarkan, penilaian obyektif dan profesional dari tim pansel yang beranggotakan pejabatan eselon I dari Kemendagri, Pejabat Eselon I dari Kemenkumham, pejabat eselon I dari LAN dan Rektor UNM, maka ditentukan peringkat satu yakni Dr. Muhammad Idris DP, kemudian disusul Dr. Jamil Barambangi dan H. Parman Parakkasi.

"Nama-nama itu sudah kita serahkan tadi ke Gubernur, untuk diproses lebih lanjut hingga di Kemendagri. Kita berharap semoga semua berjalan lancar,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved