Wagub Sudirman Tekankan Pelayanan Samsat Makassar Tanpa Antrean

Dalam kunjungannya ke Samsat Makassar, Wakil Gubernur Sulsel Andi Audirman Sulaiman diterima langsung Kepala UPTD Samsat Makassar Harmin Hamid.

Wagub Sudirman Tekankan Pelayanan Samsat Makassar Tanpa Antrean
HANDOVER
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar, Jl Mappanyukki Makassar. Rabu, (12/9/2018) pagi. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berkunjung ke Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar, Jl Mappanyukki Makassar. Rabu, (12/9/2018) pagi.

Dalam kunjungannya ke Samsat Makassar, Wakil Gubernur Sulsel Andi Audirman Sulaiman diterima langsung Kepala UPTD Samsat Makassar Harmin Hamid.

Wagub meninjau pelayanan yang ada di Samsat Makassar.

"Kami ingin melihat pelayanan dan kecepatan bekerja yang ada di Samsat. Ya lumayan," kata Sudirman.

Ia mengharapkan tidak ada lagi antrean di loket.

Menurutnya semua wajib pajak harus dilayani dengan baik. Apakah itu melalui pelayanan sistem ATM atau sistem.

"Kita juga sudah berpatokan kepada Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai alat ukur untuk wilayah provinsi, itu untuk pembayaran jangka tahunan," katanya.

Andi menginstuksikan kepada Kepala UPTD Makassar 1 Selatan Harmin akan segera melakukan inisiasi dengan pihak kepolisian dengan Samsat Makassar untuk melakukan pembayaran dengan sistem elektronik, itu untuk pembayaran pajak tahunan.

"Artinya untuk pembayaran pajak kendaraan tahunan-tahunan ini tidak perlu lagi datang ke Samsat untuk antre. Untuk struk di ATM itulah sebagai bukti "sah" pengesahan pajak mereka," katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Samsat Makassar 1, Harmin Hamid mengatakan ia akan komitmen dengan pelayanan zero antrian.

"Insya Allah, kami siap memberikan pelayanan prima. Apalagi Pak Wagub telah menekankan pelayanan yang baik di Samsat," katanya.

Menurutnya pelayanan sebelumnya telah diakui oleb Wagub, hanya saja jika ini dikembangkan akan jadi sempurna. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved