VIDEO: RBB Bulukumba Ajak Siswa Pungut Sampah di Pantai Bira

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, serta membiasakan budaya hidup bersih.

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Rumah Belajar Bersama (RBB) Bulukumba, melakukan bersih-bersih di Pantai Tanjung Bira, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (11/9/2018) sore.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, serta membiasakan budaya hidup bersih kepada anak-anak Desa Bira.

RBB merupakan lembaga yang didirikan oleh pemuda Bulukumba bernama Zulkarnain Fatwa.

Lembaga ini mengajarkan anak pesisir Bira Bahasa Inggris secara gratis, dan merupakan salah satu trobosan dari Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba Muh Ali Saleng.

Tak hanya anak-anak Desa Bira, bahkan para pedagang kaki lima di kawasan wisata yang berada 30 kilometer selatan kota Bulukumba ini juga menjadi peserta didiknya.

"Jadi kegiatan bersih-bersih ini agar seluruh masyarakat mencintai Pantai Bira. Kita mengajak membiasakan mereka untuk peduli kebersihan pantai. Tak hanya untuk masyarakat Bira, namun juga untuk seluruh pengunjung," tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta didik RBB dan masyarakat lokal. Tak hanya itu, dua turis asal Jerman juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Simak videonya:(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help